Breaking News:

Siswa Mengenal Nusantara BUMN

Cerita Seru Peserta Siswa Mengenal Nusantara BUMN Setelah Keliling Sumsel

Para peserta program Siswa Mengenal Nusantara BUMN dari Jatim telah kembali ke Surabaya. Ini kisah mereka dari Sumsel.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Eben Haezer Panca
surabaya.tribunnews.com/pipit maulidiya
Para pelajar peserta program Siswa Mengenal Nusantara BUMN yang mewakili Jatim saat tiba di Surabaya, Senin, 20 Agustus 2018 

SURYA.co.id | SURABAYA - Angelica Wahyu Kartika Budiarti, siswa SMAN 1 Surabaya, peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) BUMN pulang dengan wajah riang.

Menurut Ica, panggilan akrabnya, selama di Sumatera Selatan banyak mendapatkan pengalaman berharga.

Salah satunya mengunjungi SMA Plus Negeri 17 di sana. Menurut Ica, dia ingin sekali di Jawa Timur atau Surabaya khususnya ada sekolah semacam itu. Tak lain untuk memacu para siswa belajar dengan penuh semangat.

"Kami terkesan dengan SMA Plus Negeri 7. Sekolah itu jadi gudang prestasi dan sistem pelajaran di sana sedikit berbeda lebih seru. Murid di sana luar biasa, dan setiap waktu tertentu diajak untuk pertukaran pelajar ke luar negeri," akunya, Senin (20/9).

Ica mengatakan dia berharap program pertukaran pelajar tingkat provinsi oleh BUMN Hadir Untuk Negeri ini, berlangsung terus menerus supaya makin banyak siswa yang mengenal budaya dan keaneragaman Indonesia lebih luas.

"Selain sekolah, kami juga menikmati setiap kunjungan ke perusahaan BUMN, Asian Games di Palembang, tempat wisata di sana, budaya juga kuliner. Jadi seru sekali," tambahnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved