Kuliner Surabaya

Kuliner Surabaya - Merayakan Kemerdekaan Nusantara Dengan Kuah Pindang Soka Nanas ala Santika

Sepanjang Agustus, Hotel Santika Pandegiling Surabaya menyajikan menu-menu ala nusantara. Salah satunya Kuah Pindang Soka Nanas.

Kuliner Surabaya - Merayakan Kemerdekaan Nusantara Dengan Kuah Pindang Soka Nanas ala Santika
surabaya.tribunnews.com/delya oktovie
Kuah Pindang Soka Nanas ala hotel Santika Pandegiling, Surabaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Rasa asam, manis, pedas hingga gurih, semua tersaji dalam menu spesial terbaru Kemangi Resto Hotel Santika Pandegiling Surabaya: Kuah Pindang Soka Nanas.

Namun menu ini hanyalah satu di antara puluhan menu masakan khas nusantara yang sudah disiapkan oleh Executive Chef Hotel Santika Pandegiling Surabaya, Ervin Triana.

Mulai tanggal 1-31 Agustus 2018 mendatang, puluhan menu ini bisa dicicipi, karena menu yang disajikan setiap harinya akan berbeda kecuali hari Sabtu dan Minggu, dengan variasi menu dari Sabang sampai Merauke.

"Executive Chef Ervin Triana akan menyajikan menu tradisional Indonesia yang bervariatif dari Sabang hingga Merauke, yang berganti setiap harinya dan disediakan dalam buffet dengan tambahan salad, lima main course (hidangan utama), dan beberapa dessert  (makanan penutup)s eperti kue, puding dan jus buah musiman," tutur Ika Fitri Tunjungsari, assistant sales manager Hotel Santika Pandegiling Surabaya, Rabu (25/7/2018).

Baca: Kuliner Surabaya - Puluhan Kuliner Langka Ala Nusantara di Swiss-Belinn Sepanjang Agustus

Serangkaian menu ini merupakan bagian dari Buffet Lunch dan Dinner bertema 'Kampung Legenda'.

Buffet ini dijadikan andalan selama bulan Agustus nanti, di mana Indonesia akan memperingati HUT Kemerdekaan ke-73.

Kuah Pindang Soka Nanas dijadikan menu unggulan karena rasanya yang kaya dan digadang-gadang menjadi kuliner favorit lewat taste khas Indonesia.

Baca: Kuliner Surabaya - Mencoba Resep Sup Kikil dan Ayam Kecombrang Ala Ayola La Lisa Hotel

Menu ini terdiri dari kuah pindang serta kepiting soka yang telah diolah bersama nanas.

Rempah-rempah kuah langsung terasa begitu mengecap lidah, mulai dari bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit, lengkuas, kemiri, jahe, saus tomat, saus sambal, dan lain-lain, membuat kuah makmur rasa.

Asam, manis, pedas dan gurih mendominasi kuah pindangnya.

Kepiting soka pun terasa pas di lidah, tidak ada bau amis karena sudah direbus bersama nanas selama kurang lebih 20 menit.

"Setelah semua bahan-bahannya dimasukkan, kami memasukkan nanas, lalu menuangkan air untuk mengolang kepiting soka. Ini efektif menghilangkan bau anyir atau amis dari kepiting," jelas Executive Chef Hotel Santika Pandegiling Surabaya, Ervin Triana.

Baca: Kuliner Surabaya - Tobys Estate, Kafe Ala Australia Buka di Surabaya. Yuk Cobain

Bumbu pelengkap kepiting mulai dari lada, garam, merica, dan perasan jeruk nipis pun membantu membuat rasa semakin gurih.

Buffet Lunch and Dinner 'Kampung Legenda' bisa dinikmati tiap hari selama bulan Agustus, dengan jadwal makan siang pukul 12.00-14.00 WIB, sedangkan makan malam pukul 18.00-22.00 WIB.

Menu-menu 'Kampung Legenda' bisa dinikmati dengan merogoh kocek Rp 110.000 per nett. 

Baca: Kuliner Surabaya - Zaskia dan Irwansyah Launching Brand Kue Baru Soft Sponge Cake di Royal Plaza

Penulis: Delya Octovie
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved