Breaking News:

Inspirasi Usaha

Dulu Dicibir, Sekarang Kitty Baby Shop Punya Bangunan Megah

Dulu dicibir karena membangun usaha yang tak lazim, kini Kitty Baby Shop tumbuh besar, bahkan punya bangunan tinggi di Surabaya.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Eben Haezer Panca
surabaya.tribunnews.com/sri handi lestari
Seorang konsumen Kitty Baby Shop sedang menunjukkan produk perlengkapan bayi yang saat ini sedang tren, yaitu kursi goyang khusus bayi. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Banyaknya pesaing di industri ritel modern yang menyediakan produk perlengkapan ibu hamil dan melahirkan, bayi dan balita, serta anak-anak, tidak membuat Kitty Baby Shop, keder.

Toko mandiri (standing alone) ini tetap agresif melakukan pemasaran, bahkan di tengah tren penjualan produk sejenis melalui platform e-commerce maupun media sosial.

"Kami masih melihat peluang yang besar di bisnis ini. Sesuai yang disampaikan papa saya yang mendirikan toko ini," kata  Josef Albert, owner Kitty Baby Shop, di Surabaya, Senin (30/7/2018).

Kitty Baby Shop didirikan Sardjono Lokito di tahun 1988 dan saat ini dilanjutkan oleh Josef.

Dalam perkembangannya, industri ritel khusus seperti ini harus menghadapi persaingan yang ketat. Kreatifitas dituntut untuk tetap menarik konsumen.

"Untuk itu kami melakukan pembaruan dengan meningkatkan layanan seperti ada kini cafe free kopi, yang bisa jadi tempat menunggu," katanya. 

Sardjono terbilang menentang arus, karena banyak temannya yang membuka toko sembako, namun dia justru memilih produk perlengkapan bayi.

Di tengah cibiran teman, sahabat dan relasi yang mengatakan orang kala itu bahwa berbelanja perlengkapan bayi atau anak, orang akan memilih ke mall ataupun pasar modern.

Namun bagi Sardjono yang sudah punya insting akan prospek bisnis kebutuhan bayi dan anak tetap tak bergeming dan terus menjalankan bisnisnya.

Bermodalkan tabungan yang dia miliki, Sardjono tetap gigih mendirikan Kitty Baby Shop. Kitty Baby Shop hadir untuk memenuhi segala kebutuhan perlengkapan bayi dan anak, atau dengan konsep one stop shopping.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved