Persebaya Surabaya

Profil & Statistik Rishadi Fauzi, Penyerang Persebaya Surabaya

Suporter bonek mania tentu mengenal penyerang andalan mereka di lini depan tim bajul ijo, Rishadi Fauzi.

Profil & Statistik Rishadi Fauzi, Penyerang Persebaya Surabaya
foto: surya/erfan hazransyah
Rishadi Fauzi disambut rekan-rekannya setelah mencetak gol ke gawang Persatu Tuban, Kamis (6/7/2017). 

SURYA.co.id I SURABAYA – Suporter bonek mania tentu mengenal penyerang andalan mereka di lini depan tim bajul ijo, Rishadi Fauzi. Ia merupakan striker yang unggul dalam bola-bola atas.

Rishadi juga pernah memperkuat tim nasional Indonesia U-23 tahun 2011 silam, dan karir profesional dirinya di dunia sepakbola adalah bersama dengan tim Persita Tanggerang.

Pemain kelahiran 4 Juli 1990 itu memang sudah memperkuat Persebaya Surabaya sejak awal musim pagelaran kompetisi liga 2 tahun 2017 lalu. Dirinya pada waktu itu di datangkan dari Madura United untuk mengisi kerangka tim di lini depan.

Sebelumnya pemain yang juga pernah memperkuat Sriwijaya Fc tersebut, performa nya bersama sape kerab dianggap kurang cemerlang dan kalah bersaing dengan penyerang utama yang lainnya, dirinya hanya mampu mencetak dua gol,  sehingga dirinya memutuskan untuk pindah ke klub yang bermarkas di Gelora Bung Tomo hingga saat ini.

Kehadiran Rishadi di musim lalu di tim Persebaya sendiri dirasa menguntungkan dan berdampak baik bagi tim. Pasal nya Persebaya pada waktu itu membutuhkan penyerang pengganti dari Rahmat Afandi yang mengalami cedera panjang.

Kekosongan di lini depan tersebut lantas menjadikan Rishadi sebagai penyerang utama dalam tim di setiap pertandingan Persebaya Surabaya. Tidak membutuhkan waktu lama dirinya untuk bisa cepat beradaptasi dengan tim. Rishadi juga berpengaruh banyak di tim Persebaya Surabaya.

Terbukti bersama Persebaya musim lalu, dirinya berhasil mencetak 7 gol dan 2 assist, serta berhasil mengantarkan Persebaya meraih gelar juara liga 2 musim lalu.

Gaya bermain Rishadi yang bertipikal sebagai seorang striker target man, dirasa cocok dengan kerangka tim di bawah asuhan Alfredo Vera tersebut.

Ditunjang dengan pawakan postur tubuh nya yang tinggi yakni 183 cm dan ketahanan tubuh yang kuat, membuat dirinya cocok sebagai seorang target man di lini depan mendampingi penyerang lainnya.

Keunggulan dirinya selain jumping dan heading bola-bola atas, dirinya juga bisa sebagai tembok di lini depan untuk membelok kan umpan yang diberikan seorang gelandang untuk kemudian diteruskan ke pemain depan yang lainnya.

Halaman
1234
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved