Viral Media Sosial

Begini Kondisi Sekolah di Sidoarjo yang Siswinya Ada di Video Kekerasan Viral di Media Sosial

Satu per satu identitas siswi yang terlibat dalam aksi kekerasan dan videonya viral di media sosial akhirnya terungkap.

Penulis: M Taufik | Editor: Musahadah
Facebook
Video viral di media sosial. 

SURYA.co.id I SIDOARJO - Satu per satu identitas siswi yang terlibat dalam aksi kekerasan dan videonya viral di media sosial akhirnya terungkap.

Polisi bersama Dinas Pendidikan dan KPAI Sidoarjo masih menelusuri ke sekolah yang diduga siswinya ada dalam video tersebut.

Di antaranya di SMP Negeri 6 Sidoarjo.

Hari ini (12/3/2018), polisi bersama dinas pendidikan dan KPAI mendatangi SMP 6 Sidoarjo. "Sampai sekarang masih berlangsung," kata seorang pegawai di sekolahan tersebut, Senin (2/12/2018) sore.

Kepala SMPN 6 pun belum bisa dimintai keterangan.

Beberapa pegawai menyebut, kepala sekolah masih rapat bersama polisi, dinas pendidikan dan KPAI di dalam. "Rapatnya belum selesai," sebut pegawai itu.

Padahal, petugas PPA dari Polresta Sidoarjo diektahui sudah datang ke sekolah ini sejak pagi. Entah prosesnya bagaimana, sampai sore pertemuan itu belum rampung.

Sebelumnya terungkap identitas siswi yang diduga menjadi korban penganiayaan tersebut adalah siswi SMP di Krian, Sidoarjo.

Ini terungkap dari komentar si pengunggah video berdurasi 15 menit lewat akun facebooknya.

"Adik ku itu lur, d jemput di rumah tw ibuk jg...ktanya mw d ajak maen, lha kok d bawa ke tuang pbrik koco..uda damai hitam di atas putih, tp ni pelaku kok masih ngancem2 adek ku!!!jadi takut berangkat skolah, kluar, tkut ktemu pelaku...katanya mw d kroyok lagi..tp nyuruh teman nya," tulis akun Zaa Unyu Cuayankcimb di laman FB Info Lantas Sidoarjo (ILS).

Kemudian beberapa netizen menanyakan asal sekolahnya, akun tersebut kembali menjawab bahwa korban penganiayaan ini adalah siswa di salah satu SMP di Krian Sidoarjo.

Sementara video viral satunya, juga aksi kekerasan para siswa seumuran SMP, diketahui salah satu cewek belia yang ada dalam video tersebut juga siswi SMP di Sidoarjo.

Tempatnya, sebuah SMP di kawasan Kota Sidoarjo.

Sebelumnya, dalam video berdurasi 30 detik itu, terlihat beberapa siswi SMP yang masih berseragam melakukan bullying ke cewek tak berseragam.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved