Berita Kampus Surabaya

Terkait Larangan Pakai Cadar di Kampus, begini Respons Menristekdikti Mohamad Nasir

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir akan berdialog dengan Menteri Agama terkait pemakaian cadar.

Terkait Larangan Pakai Cadar di Kampus, begini Respons Menristekdikti Mohamad Nasir
surya/habibur rohman
Menristekdikti Mohamad Nasir (paling kanan) mengapit Prof Dato' Sri Tahir dalam penganugerahan gelar DHC di Unair, Kamis (8/3/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir akan berdialog dengan Menteri Agama terkait pemakaian cadar.

Lantaran sejumlah Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) telah mererapkan himbauan serta larangan menggunakan cadar pada mahasiswanya.

"Akan saya sampaikan cadar ini masalah hak asasi orang bukan radikalisme,"ungkapnya saat hadir dalam pengukuhan Prof Dato’ Sri Tahir sebagai Doktor Honoris Causa di Universitas Airlangga, Kamis (8/3/2018).

Menurutnya pemakaian cadar aturannya berada di kampus. Tetapi hendaknya tidak boleh ada diskriminasi pada generasi bangsa.

"Ini yang ada di lingkungan Kemenristek Dikti. Sedangkan UIN berada di bawah Kemenag makanya kami koordinasikan,"lanjutnya.

Menurut Nasir, kementerian hanya mengatur hak setiap orang harus dilindungi. Namun demikian, hal yang berpotensi menimbulkan radikalisme tentu tidak akan diizinkan berkembang.

"Kami bukan menolak aturan itu, tapi kami tidak memperbolehkan adanya diskriminasi,"pungkasnya.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved