Berita Pasuruan

Seperti Ini Cara Kejari Pasuruan Terapkan Reformasi Birokrasi

Goalnya, agar penyerapannya sesuai dengan harapan, dan pertanggungjawabannya dapat tetap mengacu pada Juknis yang telah ada.

Seperti Ini Cara Kejari Pasuruan Terapkan Reformasi Birokrasi
surya/galih lintartika
Sosialisasi mekanisme penggunaan dan pertanggungjawaban Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2018 di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan, Kamis (25/1/2018). 

SURYA.co.id | PASURUAN - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Pasuruan mensosialisasikan mekanisme penggunaan dan pertanggungjawaban Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2018, Kamis (25/1/2018) siang di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan.

Sosialisasi yang dilakukan Koprs Adhyaksa Pasuruan ini sesuai dengan Petunjuk Operasional Kerja (POK) dalam penggunaan dan penyerahan DIPA 2018 ini.

Acara ini diikuti oleh seluruh staf dan Kasi di lingkungan Kejari Pasuruan.

Kajari Kabupaten Pasuruan Muh Noor mengatakan, sosialisasi penyerahan DIPA tahun 2018 ini sesuai POK dan merupakan bentuk Reformasi Birokrasi.

Yang dimaksud reformasi birokrasi, kata dia, transparansi untuk penggunaaan Anggaran dalam pelaksanaan program kegiatan Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan tahun 2018.

Ia menjelaskan, semuanya akan diberikan ke masing-masing bidang untuk mengelolahnya.

"Kami ingin Kejari Pasuruan ini terbuka alias transparansi dalam bentuk apapun, termasuk penggunaan anggaran selama tahun 2018 ini. Kami ingin ada perubahan dengan reformasi birokrasi seperti ini," kata dia.

Ia menyatakan, kegiatan seperti ini adalah hal yang sangat penting agar setiap bidang dapat mengelolah anggarannya dengan baik dan maksimal.

Goalnya, kata dia, agar penyerapannya sesuai dengan harapan, dan pertanggungjawabannya dapat tetap mengacu pada Juknis yang telah ada.

DIPA tahun 2018 ini langsung diserahkan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kab Pasuruan kepada kasubagbin dan para kasi yang disaksikan kepada seluruh staf.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved