Berita Sidoarjo

Punya Alat Hemodialisa Baru, RSI Siti Hajar Sidoarjo Buka Layanan Cuci Darah

Direktur RSI Siti Hajar, dr H Hidayatullah SpS, mengatakan tambahan layanan cuci darah ini sebenarnya sudah lama direncanakan.

Punya Alat Hemodialisa Baru, RSI Siti Hajar Sidoarjo Buka Layanan Cuci Darah
surya/irwan syairwan
Direktur RSI Siti Hajar dr H Hidayatullah SPS saat meninjau alat hemodialisa baru 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Hajar di Bulusidokare, Senin (10/7/2017), menambah layanan cuci darah. Rumah sakit milik Nahdlatul Ulama (NU) itu telah memiliki empat alat hemodialisa yang sudah beroperasi.

Direktur RSI Siti Hajar, dr H Hidayatullah SpS, mengatakan tambahan layanan cuci darah ini sebenarnya sudah lama direncanakan.

"Namun baru bisa terealisasi sekarang. Untuk sementara empat alat dulu," kata Hidayat.

Hidayat menuturkan pihaknya harus melengkapi SDM yang dimiliki sebelum membeli alat tersebut. Dijelaskan, dibutuhkan operator yang profesional untuk mengoperasikan alat seharga ratusan juta per unit tersebut.

"Jadi kami kirim staf kami untuk pelatihan dulu sebelum membeli alatnya. Karena sekarang sudah ada, artinya layanan ini nanti ditangani secara profesional," sambungnya.

Pihaknya menargetkan bisa melayani belasan pasien cuci darah tiap harinya. Hidayat menyatakan adanya layanan ini bisa mengurangi antrean cuci darah di RSUD Sidoarjo.

"Sebelumnya kami tak bisa melayani pasien cuci darah dan harus merujuk ke RSUD Sidosrjo. Sekarang sudah bisa kami layani," ujarnya.

Penulis: Irwan Syairwan
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved