Kirab Budaya Gresik

Awas Macet, inilah Rute Kirab Budaya Gresik Besok.

Kirab budaya tahunan yang digelar Pemkab Gresik bakal membuat lalu lintas macet. Simak, inilah rute yang akan dilalui rombongan pawai..

Awas Macet, inilah Rute Kirab Budaya Gresik Besok.
surabaya.tribunnews.com/Mohammad Romadoni
Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto saat ikut serta dalam kirab budaya tahunan yang sebelumnya digelar di Gresik. 

SURYA.co.id | GRESIK- Meski kirab budaya di Gresik baru akan dilakukan besok (9/3/2017), namun Pemkab Gresik telah lebih dahulu meminta maaf kepada masyarakat pengguna jalan. 

Pasalnya, seperti pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya, ajang ini selalu menyebabkan jalanan macet. 

Demikian pula esok, hampir seluruh jalan protokol yang dilintasi rombongan kirab, akan dipenuhi oleh barisan kuda yang menarik kereta kencana.

Adapun jalan yang dilewati rombongan ini diantaranya Jalan Sunan Giri, Jalan Dokter Sutomo, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Jalan Pahlawan dan berakhir di alun-alun Gresik, akan mengalami kemacetan.

“Atas nama Pemerintah, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pengguna jalan di Gresik yang mengalami kemacetan. Karena kami sedang merayakan kirab budaya dalam Hari Ulang Tahun Gresik yang ke 430.” ungkap Kepala Bagian Humas Suyono, disela-sela acara persiapan kirab, Rabu (8/3/2016).

Kirab budaya ini merupakan satu diantara rangkaian dalam menyambut hari jadi Kota Gresik yang ke 530.

"Acara ini adalah agenda tahunan rutin yang dilaksanakan oleh Pemkab Gresik. Ini merupakan warisan budaya untuk menghormati para leluhur Kami," pungkasnya.

Nantinya, para pengunjung dapat melihat secara langsung arak-arakan kereta kencana yang dinaiki oleh Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dan Wabup Muhammad Qosim beserta para pejabat Pemkab.

"Nanti Kita sudah siapkan panggung pertunjukkan di alun-alun untuk menghibur seluruh warga Gresik," tandasnya.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved