Kuliner Surabaya

VIDEO - Penthol Cempaka Jajanan Hits Surabaya

Karyanto, pria asal Solo pemilik usaha Pentol Cempaka mengaku sebenarnya sudah menjual pentol sejak 1994 silam.

video: pipit maulidia

SURYA.co.id | SURABAYA – Jajanan tradisional, seperti pentol sudah lama digemari masyarakat Surabaya. Sebagai bukti, salah satunya penjual pentol di Jalan Cempaka, tepatnya di seberang sekolah dan Gereja Mawar Sharon Surabaya tak ada hentinya melayani para pelanggan.

Pentol yang dijual dengan gerobak dorong biasa ini dikenal sebagai Pentol Cempaka, atau Pentol Goyang Lidah. Pelanggan seakan tak ada hentinya mampir, untuk membeli di sini. Mereka banyak datang dari kalangan dewasa dan Tionghoa.

Karyanto, pria asal Solo pemilik usaha Pentol Cempaka mengaku sebenarnya sudah menjual pentol sejak 1994 silam. Awalnya hanya berkeliling di Jalan Cempaka dan sekitarnya.

"Delapan tahun yang lalu, saya memutuskan untuk menetap di sini, agar para pembeli lebih mudah untuk mencari," tuturnya, Selasa (14/2/2017).

Sebagai pilihan pentol, karyanto menyediakan pentol berisi telur puyuh seharga Rp 1.000, pentol halus dan pentol kasar seharga Rp 500, tahu goreng, dan gorengan seharga Rp 250.

Sebagai info, Karyanto buka pukul 08.00 WIB hingga 17.00. Tak tanggung-tanggung, saking larisnya Karyanto bisa meraup untung Rp 8 sampai Rp 9 juta per harinya. (Pipit Maulidia)

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Dodo Hawe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved