Citizen Reporter

Menikmati Indahnya Pesona Karanggongso dari Jembatan Luna Maya

bagi yang pernah ke pantai pasir putih Karanggongso di Trenggalek, pasti setuju betapa indahnya pantai ini.. tapi jembatan Luna Maya?

verwati iriani/citizen reporter
Jembatan Luna Maya di pantai Karanggongso 

Reportase Verwati Iriani
Traveller

BERKUNJUNG ke Trenggalek, muskil rasanya tanpa menikmati pesona pantainya yang luar biasa. Pantai pasir putih Karanggongso adalah salah satunya.

Bukan sekadar hamparan pasir putihnya yang menjadikan batas pantai dengan lautan terlihat begitu kontras, putihnya pasir di pantai dan birunya lautan lepas nan cantik.

Keindahan yang bisa dinikmati semakin jauh ke tengah laut akan semakin luar biasa pesonanya dari jembatan Luna Maya. Inilah salah satu jembatan yang menjadi daya tarik Pantai Karanggongso.

Kenapa harus Luna Maya? Ya, itulah pertanyaan yang acap muncul dari para pengunjung setiapkali datang ke Karanggongso.

Rasa penasaran akan jembatan Luna Maya ini akhirnya terjawab dari penuturan warga setempat. Jembatan kayu yang membentang dari bibir pantai hingga ke tengah lautan ini dahulunya pernah dijadikan tempat syuting mantan kekasih Ariel, vokalis Noah.

Nah, dari situlah masyarakat menyebutnya dengan jembatan Luna Maya. Suasana pantai yang tidak terlalu ramai, memberikan kesan menenangkan dan serasa pulau milik pribadi. Daya tarik pantai ini jelaslah jembatan Luna Maya yang dijadikan objek foto oleh setiap wisatawan.

Spot foto dari berbagai sudut jembatan ini sangat bagus dan menjadi oleh-oleh perjalanan yang tak terlupakan. Berfoto di sepanjang jembatan dengan latar belakang lautan biru menambah nilai keindahannya.

Untuk menuju  ke pantai pasir putih Karanggongso ini tidaklah sulit, dari pantai Prigi dapat ditempuh dengan perahu ataupun berjalan kaki. Silakan nikmati pesona pantai dan jangan foto berfoto bersama Luna Maya ya...

Editor: Tri Hatma Ningsih
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved