Ribuan Peserta dari 5 Komunitas Lari Ikuti BCA Surabaya Run 2016

ADA 2.000 PELARI dari lima komunitas di Surabaya: Weerun, Irun Surabaya, Indo Runners Surabaya, Delta Runners dan Kendos Runners.

Ribuan Peserta dari 5 Komunitas Lari Ikuti BCA Surabaya Run 2016
fitra herdian ariestianto
BCA Run Surabaya 2016 di Citraland Surabaya, Minggu (11/12/2016) pagi. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Event BCA Run Surabaya 2016 sukses digelar. Acara yang diadakan Bank BCA ini diikuti lebih dari 2.000 runners dan lima komunitas lari di Surabaya yakni Weerun, Irun Surabaya, Indo Runners Surabaya, Delta Runners dan Kendos Runners.

Bertempat di Citraland Surabaya, Minggu (11/12/2016) pagi, penyelenggara menyediakan dua kategori jarak tempuh yakni 5K dan 10K yang rutenya melintasi kompleks Citraland Surabaya.

Peserta yang mengikuti event ini datang dari seluruh daerah di Jawa Timur, di antaranya Surabaya, Sidoarjo, Malang, Gresik dan paling jauh dari Brau Kalimantan.

Tujuan utama Bank BCA mengadakan event ini ialah untuk menerapkan pola hidup sehat pada masyarakat Indonesia khususnya para nasabah Bank BCA.

Selain itu, event run pertama Bank BCA ini juga diharapkan dapat mempererat komunikasi dan juga hubungan baik antar komunitas lari di seluruh Indonesia, karena pihak penyelenggara melihat minat dan antusias pelari di Surabaya sangat besar.

"Kami mendengarkan dan menerima masukan dari komunitas lari, mengingat saat ini trennya lebih banyak lari dibanding jalan. Apalagi melihat sudah banyak terbentuk komunitas lari, sehingga teman-teman khususnya dari BCA Surabaya untuk membuat acara ini, untuk have fun bareng," kata Armand W Hartono Wakil Presiden Direktur BCA, Minggu (11/12/2016).

Rencananya event ini akan dijadikan sebagai event tahunan Bank BCA, namun hal itu tentu dengan berbagai pertimbangan dan juga melihat minat para komunitas lari diberbagai daerah di Indonesia.

"Akan kita pertimbangkan untuk hal itu, kalau kita cocok dan sesuai masukan komunitas, maka event semacam ini akan dapat bergulir setiap tahunnya," ujar Armand.

Sementara itu, Armand menjelaskan mengapa Kota Surabaya dipilih menjadi kota pertama diselenggarakannya acara BCA Surabaya Run 2016 ini.

Hal ini tak lain karena BCA menilai di Kota Pahlawan ini minat peserta lari sangat banyak, terbukti dengan membludaknya peserta yang mencapai ribuan peserta ini.

Halaman
123
Penulis: Dya Ayu
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved