Breaking News:

Berita Ekonomi Bisnis

Targetkan Rp 640 Miliar, Selama dan Pasca Pameran Jatim Fair

Kami sangat surprise sekali," kata Soeroso, Direktur Utama (Dirut) Bank Jatim, disela pembukaan pameran Jatim Fair kepada Surya (TRIBUNnews.com Networ

panitia
Jatim Fair 2016 di Grand City Surabaya. 

 SURYA.co.id | SURABAYA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur atau Bank Jatim membidik perdagangan antar pulau selama dan sesudah pameran Jatim Fair di mal Grand City bisa membukukan transaksi perdagangan antar pulau sebesar Rp 500 miliar.

Namun dalam kegiatan pertemuan bisnis yang digelar sebelum pameran di Hotel Bumi, telah mencatatkan transaksi hingga lebih dari Rp 640 miliar.

"Target awal kami Rp 500 miliar, tapi dalam kegiatan pertemuan bisnis yang diawali oleh Gubenur Jatim, ternyata lebih dari itu. Kami sangat surprise sekali," kata Soeroso, Direktur Utama (Dirut) Bank Jatim, disela pembukaan pameran Jatim Fair kepada Surya (TRIBUNnews.com Network), Jumat (7/10/2016) lalu.

Meski sudah tercapai, pihaknya kembali memasang target lebih besar lagi untuk pelayanan transaksi bisnis antar pulau di Jatim.

Salah satunya lewat kantor cabang di Batam, yang proses pendiriannya menunggu legalitas dari Otoritas jasa Keuangan (OJK).

"Semoga secepatnya, karena kami melihat potensi perdagangan Jatim dengan Batam cukup besar," kata Soeroso kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Saat ini, banyak pengusaha asal Jatim yang menjual produknya di Batam. Begitu juga sebaliknya.

Sementara dalam pameran itu, Bank Jatim menggandeng nasabah sektor UMKM dan 17 cabang kantor.

Diantaranya Banyuwangi, Mojokerto, Surabaya, Bojonegoro, Batu, dan Pamekasan. Serta daerah lainnya yang memiliki kekhasan produk kerajinan.

Dalam pameran yang berlangsung selama 11 hari dengan target transaksi oleh penyelenggara mencapai Rp 57 triliun, Bank Jatim optimis akan mampu mendapatkan limpahan dari kegiatan tersebut.

"Kami bidik yang hadir di pameran bisa ikut meningkatkan Dana Pihak Ketiga (DPK) kami dan penyaluran kredit. Saat ini peningkatan tabungan sudah naik 9 persen (y o y) sebesar Rp 12,24 miliar," lanjut Soeroso.

Sementara itu, dalam kuartal III tahun 2016, Bank Jatim berhasil membukukan laba kotor sebesar Rp 1.140 triliun. Lebih tinggi dibandingkan atau diatas pertumbuhan rata-rata Bank umum Nasional.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved