Berita Kriminal

VIDEO - Waspadalah, Begini Kawanan Pencuri Memasuki Rumah Anda Secara Diam-Diam

Begitu penghuni keluar, pelaku yang tetap tinggal di lokasi mulai berusaha mengalihkan perhatian penghuni rumah dengan terus menerus mengajak bicara

SURYA Online, SURABAYA - Masyarakat harus lebih waspada terhadap aksi pencurian yang modusnya semakin beragam. Sebab, lengah sedikit, pelaku bisa leluasa menggasak harta benda di rumah yang bahkan masih ada penghuninya sekalipun.

Salah satu modus yang cukup tenang bisa terlihat seperti dalam rekaman CCTV yang kini cukup banyak beredar di media sosial Facebook.

Dalam video tersebut, terlihat pada suatu siang, dua pria bekerjasama satu sama lain untuk menggarong sebuah rumah.

Berdasarkan video yang berdurasi 59 detik itu pula, terlihat dua pelaku mulanya mengintip sebuah rumah dengan pagar bercat hijau.

Tidak lama kemudian, satu dari dua pelaku itu meninggalkan lokasi seiring dengan keluarnya seorang perempuan yang menghuni rumah tersebut.

Begitu penghuni keluar, pelaku yang tetap tinggal di lokasi mulai berusaha mengalihkan perhatian penghuni rumah dengan terus menerus mengajaknya bicara.

Nah, saat penghuni rumah itu lengah, satu pelaku yang sebelumnya meninggalkan lokasi, datang kembali dan menyelinap ke dalam rumah. Hal ini bisa dengan mudah dia lakukan karena penghuni rumah sedang dalam posisi membelakanginya.

Sementara pelaku yang berhasil menyusup ke dalam rumah menjalankan aksinya, pelaku yang bertugas mengalihkan perhatian, terus menerus membuat perempuan tadi sibuk sehingga tidak menyadari bahwa ada orang asing yang sedang menyelinap ke dalam rumahnya.

Selang beberapa menit kemudian, pelaku yang berhasil menyusup, kembali keluar rumah dengan tenang seolah dia adalah penghuni rumah tersebut. Hal itu bisa dia lakukan dengan mudah karena lagi-lagi perempuan penghuni rumah sedang membelakangi posisinya.

Begitu pelaku yang sebelumnya menyelinap berhasil keluar, pelaku yang bertugas mengalihkan perhatian pun segera undur diri dan pamit.

Dalam video yang diedarkan lewat Facebook dan telah ditonton ribuan kali serta telah disebarkan puluhan kali itu, tidak dijelaskan barang apa saja yang berhasil dibawa kabur para pencuri.

Namun disebutkan bahwa aksi pencurian ini dilakukan di kawasan Pademangan, Jakarta Utara.

Penulis: Eben Haezer Panca
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved