Kriminal

Polisi Tangkap Lagi 2 Tersangka Prostitusi Gay

Bareskrim) Mabes Polri menangkap 2 tersangka yang terkait kasus prostitusi gay di kawasan Ciawi, Jawa Barat.

SURYA, JAWA BARAT -- Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri menangkap 2 tersangka yang terkait kasus prostitusi gay di kawasan Ciawi, Jawa Barat, Kamis (1/9/2016).

Dua tersangka yang ditangkap terlibat sebagai mucikari dan pengguna jasa prostitusi yang berkaitan dengan tersangka sebelumnya, yakni mucikari AR.

Dua tersangka prostitusi kaum homoseksual, ditangkap di wilayah Ciawi, Jawa Barat.

Dengan demikian sudah 3 orang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus prostitusi homoseksual, yang menyertakan anak di bawah umur sebagai korban.

Menurut direktur tindak pidana ekonomi khusus, Brigjen Agung Setya, Bareskrim Mabes Polri masih melakukan pengembangan penyidikan untuk mengetahui kemungkinan jaringan prostitusi kaum homoseksual, mencakup wilayah yang lebih luas daripada kawasan wisata puncak. Dan melibatkan lebih banyak korban.

Seperti telah diketahui, Subdit Cyber Crime Bareskrim Polri telah mengungkap jaringan prostitusi, Selasa (30/8/2016) malam di wilayah Cipayung, Puncak, Jawa Barat.

Jaringan yang diungkap adalah prostitusi anak-anak yang khusus disediakan untuk kelompok gay.

"Pengungkapan jaringan ini adalah hasil dari patroli cyber yang dilakukan oleh anggota kami‎," kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Boy Rafli Amar, Rabu (31/8/2016).

Boy melanjutkan dalam penggerebekan di Jl Raya Puncak KM 75 Cipayung, yakni di sebuah hotel itu‎, penyidik mengamankan satu tersangka inisial AR (41).

"Satu tersangka kami amankan inisial AR, dia residivis. AR menawarkan prostitusi anak dibawah umur melalui akun facebook," tegas Boy.

Selain menangkap AR, penyidik juga me‎ngamankan tujuh korban yakni enam orang dibawah umur dan satu korban usia 18 tahun.
Atas perbuatannya AR kini ditahan di Bareskrim dan dikenakan pasal berlapis yakni UU ITE, UU Pornografi, dan UU Tindak Pidana Perdagangan Orang.(*)

Sumber: Tribunnews/Kompas TV

Penulis: Eben Haezer Panca
Editor: Eben Haezer Panca
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved