Berita Pendidikan Surabaya

Unair Tambah Guru Besar Fisip dan Kedokteran Hewan

Universitas Airlangga (Unair) hari ini, Sabtu (27/8/2016) megukuhkan tiga guru besar.

surya/nuraini faiq
Rektor Unair M Nasih 

SURYA.co.id | SURABAYA - Universitas Airlangga (Unair) hari ini, Sabtu (27/8/2016) megukuhkan tiga guru besar.

Mereka adalah Prof Dra Myrtati Dyah Artaria MA PhD, guru besar bidang Ilmu Antropologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Prof Dr drh Suherni Susilowati MKes, guru besar bidang Ilmu Inseminasi Buatan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) dan Prof Dr drh I Komang Wiarsa Sardjana, guru besar bidang Ilmu Penyakit Dalam dan Bedah Veteriner FKH.

Sejak Unair didirikan pada tahun 1954, secara berurutan ketiganya merupakan guru besar ke-450, 451, dan 452.

Namun, sejak Unair berstatus perguruan tinggi negeri berbadan hukum (PTN – BH), ketiganya merupakan guru besar ke-158, 159, dan 160.

Pada fakultas masing-masing, Prof Myrtati merupakan guru besar FISIP aktif ke-16. Sedangkan, Prof Suherni adalah guru besar aktif FKH ke-23, dan Prof Komang adalah guru besar FKH aktif ke-24.

Rektor Unair, Moh Nasih mengungkapkan dengan bertambahnya jumlah guru besar diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata yang lebih banyak kepada masyarakat.

“Kami menunggu bagaimana pemikiran itu direalisasikan dan diamalkan. Sehingga, Unair bisa berkontribusi secara nyata di bidang swasembada pangan dan pengambilan keputusan berdasarkan informasi yang tepat,” tutur guru besar di Fakultas Ekonimi dan Bisnis ini.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved