Wisata Kuliner

Gurih Rasa Bumbu Pecel Madiun Ditambah Kriuk Rempeyek Kacang, Bikin Ketagihan!

Seporsi pecel Madiun tersaji, terdiri atas nasi putih, kecambah, sawi, kangkung, disiram bumbu pecel dan terakhir, rempeyek kacang.

Gurih Rasa Bumbu Pecel Madiun Ditambah Kriuk Rempeyek Kacang, Bikin Ketagihan!
surya/fitra herdian
Sajian nasi pecel Madiun Cak Tikno di Jl Arief Rahman Hakim Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kangen kuliner pecel Madiun? Tak perlu jauh-jauh ke kota Brem karena di Surabaya cukup banyak bertebaran hidangan yang mengandalkan bumbu dari kacang ini.

Salah satunya Pecel Madiun Cak Tikno di Jl Arief Rahman Hakim Surabaya.

Seporsi pecel Madiun tersaji di atas piring, terdiri atas nasi putih, kecambah, sawi, kangkung, disiram bumbu pecel dan terakhir, rempeyek kacang.

Warna bumbu cokelat muda, tersedia dalam tiga pilihan : pedas, sedang dan tidak pedas.

Menurut Hendra, bumbu pecel miliknya berasal dari cabai rawit 250 ons, cabai merah besar tiga buah dan untuk yang tak pedas tidak memakai tambahan cabai.

Ketika Surya mencoba mencicipi, bukan hanya pedas saja tapi rasa jeruk purutnya kuat terasa sehingga menimbulkan sensasi segar

Selain pecel, Pecel Cak Tikno menyediakan rawon dan sayur sop. Harga pecel satu porsi Rp 6.000, rawon Rp 10.000 dan sayur sop Rp 4.000.

Lalu, ada pula Warung Bu Eko, dekat kawasan lumpur Lapindo.

Warung sederhana ini menyajikan pecel khas Madiun dan menu kuliner lain. Lokasinya di tepi kiri jalan arah Surabaya-Malang.

"Kami buka dari pagi sampai sore saja," tutur Gito Subagyo, suami Bu Eko tentang warung yang sudah tujuh tahun berdiri itu.

Halaman
12
Penulis: Fitra Ariestianto
Editor: Titis Jati Permata
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved