Breaking News:

Press Release

Dukung Pertumbuhan Sektor UMKM, Workshop Ini Paparkan Keuntungan Pembayaran Elektronik

Workshop ini mengenalkan inovasi teknologi pembayaran serta memberikan pemahaman mengenai keuntungan pembayaran elektronik

net
Ilustrasi 

SURYA.co.id | SURABAYA - Data dari Kementrian Industri mengungkapkan, lima tahun terakhir, kontribusi sektor UMKM terhadap PDB meningkat dari 57,84 persen menjadi 60,34 persen.

Pada periode yang sama, bisnis UMKM juga telah menyerap lebih banyak tenaga kerja di Indonesia hingga 97,22 persen.

Sebagai bentuk dukungan terhadap pertumbuhan sektor UMKM, MasterCard bekerja sama dengan Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (APKOMINDO) dan asosiasi terkait menggelar workshop bertajuk Master Your Card, Rabu (1/6/2016).

Ravi Aurora, Senior Vice Presiden & Group Head, Global Policy Vice Affairs & Community Relations MasterCard, mengatakan, Master Your Card merupakan program pemberdayaan komunitas dari yang fokus pada edukasi dan peningkatan kesadaran masyarakat terhadap keuntungan pembayaran elektronik.

"Program ini membantu pelaku bisnis UMKM di Indonesia agar terus tumbuh dan berkembang serta meningkatkan daya saing mereka di kancah nasional dan internasional," kata Ravi dalam rilis yang dikirimkan ke SURYA.co.id, Rabu (2/6/2016).

Workshop ini mengenalkan inovasi teknologi pembayaran serta memberikan pemahaman mengenai keuntungan pembayaran elektronik dalam bisnis.

Soegiharto Santoso, Ketua Umum APKOMINDO, menyatakan workshop ini sangat bermanfaat untuk memberikan informasi baru bagi anggota APKOMINDO dan para mitra usahanya.

Misalnya dalam hal pencegahan penipuan dan pencegahan chargeback, serta dalam hal perlindungan konsumen.

“Dengan memahami sistem pembayaran elektronik, maka anggota kami dapat menerapkan manajemen resiko yang lebih terukur dengan baik, sehingga anggota APKOMINDO dapat menumbuhkan usaha dengan daya saing yang lebih baik, terutama di tengah-tengah pesatnya pertumbuhan transaksi e-commerce akhir-akhir ini," jelas Soegiharto.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved