Berita Mojokerto

Semua Hotel di Kabupaten Mojokerto Penuh sampai Minggu

#MOJOKERTO - Tak heran, okupansi kamar hotel dan vila di kawasan pariwisata Kabupaten Mojokerto telah 100 persen alias full booked.

suryahotelprigen.com
Salah satu hotel tujuan wisata di kaki Gunung Penanggungan, Mojokerto. 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Momen libur panjang pada akhir pekan ini rupanya membawa berkah bagi hotel dan restoran di Mojokerto. Itu terlihat dengan full booked-nya kamar lebih dari separuh hotel dan villa di Mojokerto.

Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Mojokerto, Satuin, menjelaskan, momen libur panjang ini membuat wisatawan makin banyak dan ini memberi keuntungan bagi okupansi hotel, terutama di wilayah wisata Kabupaten Mojokerto.

Tak heran, okupansi kamar hotel dan vila di kawasan pariwisata Kabupaten Mojokerto telah 100 persen alias full booked.

"Ada sekira 30 dari 52 hotel yang tergabung dalam PHRI Mojokerto, yang telah full booked," tuturnya kepada wartawan, Sabtu (7/5/2016).

Dijelaskan, 30 hotel yang full booked itu tersebar di tiga wilayah segitiga emas pariwisata Kabupaten Mojokerto, seperti di Kecamatan Pacet, Trawas dan Trowulan.

Sebagian besar konsumen telah menginap di hotel dan vila sejak Rabu (4/5/2016) sore hingga chek out Minggu (8/5/2016) siang besok.

Mereka merupakan wisatawan luar kota seperti dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Kediri.

"Sebaliknya, hotel di wilayah Kota Mojokerto malah mengalami penurunan hingga 40 persen. Karena 10 hotel anggota PHRI Mojokerto yang tersebar di dua kecamatan itu rata-rata pengunjungnya adalah para pebisnis atau pengusaha, sehingga memang beda karakter," urainya.

Dia juga menjelaskan, wisatawan masih banyak memilih pegunungan untuk menikmati keindahan dan keasrian pesona alam Kabupaten Mojokerto.

Banyaknya wisatawan yang memilih kawasan di Kabupaten Mojokerto karena tawaran tempat wisata yang lebih menarik dan menjanjikan untuk menikmati hari liburnya. "Banyak tempat yang menarik di kabupaten," pungkasnya. 

Penulis: Sudharma Adi
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved