Video

VIDEO - Remaja 19 Tahun Nekat Panjat Piramida Terbesar Hanya dalam 8 Menit !

Remaja bernama, Andrej Ciesielski ini nekat memanjatPiramida Agung Giza dan menyebabkan kemarahan warga dan pemerintah setempat.

Surya.co,id|MESIR -Seorang remaja asal Jerman yang terobsesi dengan ketinggian ini nekat mempertaruhkan nyawa. Dia juga nyaris dihukum penjara, karena menaiki bangunan satu di antara tujuh keajaiban dunia, awal bulan ini.

Remaja bernama, Andrej Ciesielski ini nekat memanjat  Piramida Agung Giza dan menyebabkan kemarahan warga dan pemerintah setempat.

Piramida Agung Giza adalah piramida tertua dan terbesar dari tiga piramida yang ada di Nekropolis Giza dan merupakan satu-satunya bangunan yang masih menjadi bagian dari Tujuh Keajaiban Dunia.

"Ketika ak sampai di tengah, beberapa orang memperjatikan saya dan mendongak," tulis Ciesielski yang berusia 19 tahun di blog pribadinya.

"Begitu juga polisi melihat saya. Mereka meneriakkan sesuatu dalam bahasa Arab, tapi aku tidak peduli dan terus berjalan."

Untuk diketahui, mendaki piramida yang berusia sekitar 4.500 tahun ini sangat dilarang oleh hukum. Apabila melanggar, pelaku dapat dihukum dengan hukuman tiga tahun penjara.

Ciesielski hanya membutuhkan waktu sekitar delapan menit untuk mendaki bangunan setinggi 455 kaki itu. Sesampai di atas ia mengambil foto dan juga rekaman video yang menakjubkan.

Polisi setempat kemudian menangkapnya saat ia turun. Namun, polisi melepaskannya setelah mengajukan beberapa pertanyaan kepadanya.

Ciesielski memang memiliki ketertarikan pada untuk ketinggian. Di halaman Facebook dan situs pribadinya penuh dengan foto-foto saat ia berada di berbagai bangunan tinggi di berbagai tempat di dunia. (discovery.com/andrejcie)

Editor: Rahadian Bagus Priambodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved