Berita Unik

VIDEO - Unik, Inilah Penampakan Negara Mini di Dunia

Uniknya Sealand, negara paling terkecil yang ada di dunia.

VIDEO - Unik, Inilah Penampakan Negara Mini di Dunia

SURYA.co.id - Sebenarnya negara ini adalah bekas sebuah pangkalan senjata Inggris pada masa perang dunia ke II. Paddy Roy Bates, pria yang pernah bertugas di Angkatan Darat Inggris ini bersama keluarga dan rekan-rekannya mencetuskan keberadaan Negara Sealand.

Sekilas negara ini bentuknya mirip sekali dengan sebuah kilang minyak lepas pantai. Pada tanggal 2 September 1967, Paddy Roy Bates beserta keluarganya menempati tempat tersebut dan memproklamirkan tempat tersebut sebagai negara miliknya. Paddy Roy mengakat dirinya menjadi pangeran dan istrinya sebagai putri dan membuat negara Kerajaan.


Meski pun berada di Selat Inggris, namun Sealand tidak masuk dalam yuridiksi Inggris. Pengadilan pun meluluskan permintaan mereka. Bahkan mereka sudah membuat sebuah situs untuk negara tersebut, www.sealandgov.org.

Inggris, negara tetangga terdekat Sealand, telah menyatakan dengan jelas dan telah menunjukkan pada sejumlah kesempatan bahwa tidak memiliki yurisdiksi dalam batas-batas teritorial atau Kerajaan yang tidak memiliki kepentingan dalam peristiwa yang telah terjadi di dalam Negara Kerajaan Sealand.

Kemudian, pada 25 September 1975, Paddy Roy kembali memproklamirkan Kerajaan Konstitusi tersebut. Dia mulai mengeluarkan kelengkapan negara, seperti bendera Kerajaan Sealand, lagu kebangsaan, perangko, meluncurkan koin emas dan perak sebagai sebagai Dolar Sealand. Meski pengadilan memutuskan tempat ini menjadi sebuah negara, tapi Konvensi PBB tak mengakui Sealand sebagai sebuah negara.



(Sumber: Dari berbagai sumber/www)

Penulis: Cak Sur
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved