Musim Haji 2015

BREAKING NEWS - Haji Jombang Wafat Menjelang Mendarat di Juanda

#JOMBANG - Korban langsung dibawa ke rumah duka menggunakan ambulans. Sedangkan jamaah yang lain naik bus menuju pendapa Kabupaten Jombang.

BREAKING NEWS - Haji Jombang Wafat Menjelang Mendarat di Juanda
sutono
Jenazah Nur Rohmah, jemaah haji asal Jombang yang meninggal dunia di pesawat, saat tiba di rumah duka, Desa Rejoagung, Ngoro. 

SURYA.co.id | JOMBANG - Seorang lagi jemaah haji asal Kabupaten Jombang meninggal dunia di pesawat saat perjalanan menuju tanah air. Jenazah korban yang bernama Nur Rohmah Nahrowi Mat Djait (Paspor No B1042626), warga Dusun Rejosari, Desa Rejoagung, Ngoro, langsung dikebumikan Senin (5/10/2015).

Kasi Haji dan Umrah Kemenag Jombang, Nur Habib Adnan, menyatakan, jamaah haji asal Kecamatan Ngoro itu meninggal dunia dua jam sebelum pesawat mendarat di Bandara Udara Juanda Surabaya, Senin (5/10/2015).

Nur Rohmah, lanjutnya, berada di kelompok terbang (kloter) 14. Meninggalnya warga Dusun Rejosari ini dikarenakan kondisi tubuhnya yang terus melemah akibat tekanan darah yang rendah.

"Korban langsung dibawa ke rumah duka menggunakan ambulans. Sedangkan jamaah yang lain naik bus menuju pendapa Kabupaten Jombang, untuk disambut Bapak Bupati Nyono," ujarnya.

Nur Habib menambahkan, sesuai dengan jadwal, kloter 14 dan 15 tiba di pendapa. Itu setelah para jamaah sudah selesai menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji.

Dengan meninggalnya Nur Rohmah, berarti sudah ada dua jamaah haji asal Jombang meninggal dunia. Karena sebelumnya, seorang jamaah, Siti Masitah, asal Kecamatan Mojoagung juga meninggal di Mina karena serangan kanker serviks.

"Jadi jamaah haji asal Jombang berkurang dua. Jumlah sebelumnya sebanyak 1.039 orang. Karena ada yang meninggal dua orang, jumlahnya sekarang 1.037 orang," rinci Nur Habib. 

Facebook SURYA Online

Penulis: Sutono
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved