Berita Blitar

Sebelum Anjlok Kereta Mataremaja Bergoyang-goyang

"Kami nggak tahu penyebabnya. Namun, begitu ajlok, KA itu langsung berhenti sehingga tak sampai membawa korban apapun. Sebab, sebelum ajlok, KA itu me

Sebelum Anjlok Kereta Mataremaja  Bergoyang-goyang
surya/imam taufiq
KA Matarmaja anjlok ketika melintas di Lingkungan Jurang Menjeng, Kelurahan/Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Senin (24/8/2015). 

SURYA.co.id|BLITAR - Belum diketahui penyebab ajloknya Kerata Api (KA) Mataremaja dari relnya, saat melintas di Lingkungan Jurang Menjeng, Kelurahan/Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Senin (24/8) pagi sekitar pukul 06.51 WIB.

Namun, baik penumpang atau masinisnya mengakui, kalau KA bernomer lokomotif CC 2010406 dengan nomer KA 172 itu, sempat berjalan dengan bergoyang-goyang, sebelum ajlok.

Agus Supratikna (35), masinis KA Mataremaja, yang ajlok dari relnya, mengatakan, KA yang dikemudikan, mulai perjalanan dari Jakarta, berjalanan normal.

Bahkan, saat meninggalkan Stasiun Kota Blitar pukul 06.45 WIB, juga tak ada tanda apa-apa kalau KA akan ajlok.

Baru setelah meninggalkan Stasiun Kecamatan Garum, KA berpenumpang 956 orang itu sempat berjalan bergoyang-goyang cukup keras.

Namun demikian, ia tetap melajukan KA-nya, agar sampai di Stasiun Kecamatan Talun.

Namun, belum sampai di Stasiun Talun atau tepatnya sehabis melintas Jembatan Abab, Kecamatan Garum, KA tiba-tiba ajlok ke kiri.

"Kami nggak tahu penyebabnya. Namun, begitu ajlok, KA itu langsung berhenti sehingga tak sampai membawa korban apapun. Sebab, sebelum ajlok, KA itu melaju bergoyang-goyang sekitar dua menit, sehingga kami langsung mengurangi kecepatannya," tutur Agus ditemui TKP.

Seperti diketahui, KA Mataremaja jurusan Jakarta-Malang itu ajlok dari relnya, ketika perjalanan ke arah Kota Malang.

Itu berpenumpang 956 orang, namun semuanya selamat, bahkan tak ada yang terluka. Kini penumpangnya dievakuasi oleh mobil dinas Polres Blitar, untuk dibawa ke tepi jalan raya jurusan Malang-Blitar.

Selanjutnya, penumpang itu dicegatkan bus, untuk diantarkan ke tujuannya masing-masing.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Tags
anjlok
Penulis: Imam Taufiq
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved