Kriminalitas di Surabaya

Pembunuh Tetangga Saat Main Air Hujan, Divonis 11 Tahun Penjara

#SURABAYA - Dia dihabisi oleh Sentot, tetangga kosnya hanya gara-gara tersinggung lantaran Suliani main air hujan dan air itu masuk ke kamar kosnya.

Pembunuh Tetangga Saat Main Air Hujan, Divonis 11 Tahun Penjara
SXC/mmagallan
ILUSTRASI 

SURYA.co.id | SURABAYA – Terbukti membunuh tetangganya, Sentot Supriyadi (49), warga Rungkut Kidul gang Kalimir, Surabaya dijatuhi hukuman penjara selama 11 tahun.

Vonis tersebut dibacakan majelis hakim dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Rabu (27/5/2015).

“Majelis hakim tidak menemukan alasan untuk memaafkan untuk terdakwa. Hanya karena masalah sepele, terdakwa tega menghabisi nyawa korban. Menghukum terdakwa dengan hukuman penjara selama 11 tahun,” ujar hakim I Dewa Ngurah Gede Adnyana.

Ya, pembunuhan yang dilakukan oleh Sentot terhadap Suliani memang hanya karena masalah sepele. Nyawa korban dihabisi gara-gara tidak menghiraukan teguran dari Sentot karena main air hujan.

Meski vonis itu terlihat berat, sejatinya sudah ada keringanan dari majelis hakim. Sebab, pada sidang sebelumnya, jaksa penuntut umum (JPU) Atip dari Kejari Surabaya menuntut terdakwa Sentot untuk dihukum selama 13 tahun. Ada kortingan dua tahun dari majelis hakim.

Menanggapi putusan ini, jaksa dan terdakwa kompak menyatakan pikir-pikir. Mereka memilih memanfaatkan waktu tujuh hari setelah putusan untuk menentukan apakah banding atau menerima vonis tersebut. “Pikir-pikir pak hakim,” jawab jaksa Atip.

Peristiwa pembunuhan itu terjadi 1 Desember 2014 lalu. Suliani ditemukan tewas dengan luka tusukan pisau dapur di perutnya.

Dia diketahui dihabisi oleh Sentot, tetangga kosnya hanya gara-gara tersinggung lantaran Suliani main air hujan dan air itu masuk ke kamar kosnya.

Ketika itu, Suliani yang berasal dari Desa Ngglaran, Kecamatan Mbareng, Jombang sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tetap tidak tertolong akibat pendarahan hebat.

Tags
pembunuhan
Penulis: M Taufik
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved