Berita Madiun

Hendak Hadiri Acara Komunitas, Belasan Motor RX King Dijaring Polisi

"Yang kami amankan ini, hampir seluruhnya berplat luar Kota Madiun," terang KBO Lantas, Polres Madiun Kota, Iptu Indojacmiko, Minggu (24/05/2015).

Hendak Hadiri Acara Komunitas, Belasan Motor RX King Dijaring Polisi
surya/sudarmawan
Polisi memperlihatkan sejumlah motor RK King tak standar hasil razia pada Minggu(24/5/2015). 

SURYA.co.id | MADIUN - Satuan Lantas Polres Madiun Kota mengamankan belasan motor Yamaha RX King saat akan mengikuti acara salah satu komunitas RX King di Stadion Wilis Kota Madiun, Minggu (24/05/2015).

Belasan motor ini dimodifikasi dan knalpot tak standart lagi. Selain itu tidak dilengkapi spion dan pelat nomor bahkan beberap di antaranya pajak kendaraannya mati bertahun-tahun.

Kondisi ini mendorong, Satuan Lantas Polres Madiun Kota bertindak tegas dengan menyita kendaraan yang rata-rata berpelat luar Kota Madiun.

"Yang kami amankan ini, hampir seluruhnya berplat luar Kota Madiun. Mereka ke Kota Madiun untuk menghadiri acara club motor RX King yang dilaksanakan di Stadion Wilis Kota Madiun," terang KBO Lantas, Polres Madiun Kota, Iptu Indojacmiko, Minggu (24/05/2015).

Meski sudah menyita seluruh kendaraan yang dinyatakan melanggar UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, kata pria yang akrab dipanggil Jacmiko itu, pihak Satuan Lantas Polres Madiun Kota masih memperbolehkan seluruh pemilik kendaraan mengambil kendaraan mereka di Polres Madiun Kota setiap saat.

"Masih boleh diambil pemiliknya kendaraan-kendaraan tua ini, tetapi pemilik harus melengkapi seluruh kelengkapan berkendaranya menjadi motor standar. Karena kalau tak dilengkapi seluruhnya motor itu tak aman saat digunakan di jalan raya," tegasnya.

Namun hingga kini belum satu pun pemilik kendaraan yang mengambilnya.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok.
LIKE Facebook Page www.facebook.com/SURYAonline
FOLLOW www.twitter.com/portalSURYA

Penulis: Sudarmawan
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved