Lezatnya Bisnis Roti, Setahun Omzet Melezat Rp 400 Juta Per Bulan

gaya hidup yang serba-bergegas di zaman kekinian menuntut orang serba praktis

Lezatnya Bisnis Roti,  Setahun Omzet Melezat Rp 400 Juta Per Bulan
Ist
Andy Setyawan 

SURYA Online,SURABAYA - Bisnis roti bisa menghasilkan keuntungan yang boleh dibilang fantastis.

Ini dirasakan oleh Andy Setiawan Direktur CV SURABAYA Bintang Sejahtera yang berbisnis Sari Roti di Pulau Madura.

Betapa tidak, dalam waktu kurang dari setahun ia menangguk omzet Rp 400 juta tiap bulan! Omzet sebesar itu tentu menggembirakan.

“Ya ini amat menggembirakan dan membanggakan karena pada awal saya merintis bisnis ini di bulan-bulan pertama  omzetnya hanya Rp 150 jutaan," ujarnya saat ditemui di kantor Harian Surya, Senin (14/4/2014).

Menurut Andy, sarapan roti boleh jadi bukan tradisi asli masyarakat Indonesia. Namun, gaya hidup yang serba-bergegas di zaman kekinian menuntut  orang serba praktis.

Menyamil roti sebagai pengganjal perut kerap menjadi pilihan sebagai pengganti nasi. Tetapi gaya hidup seperti itu tampaknya hanya di kota besar saja. Lalu bagaimana di Madura sebuah pulau dekat dengan Kota Surabaya?

Bukankah mereka makan jagung, kolot, kurang pendidikan dan pelit?. Mungkinkah masyarakat yang demikian itu bisa mengikuti gaya hidup serba bergegas seperti di kota besar?, bahkan apakah mungkin mereka menyukai roti yang nota bene terbuat dari gandum?

"Terus terang banyak yang berpikir seperti itu," demikian kata Andy Setiawan SE, distributor Sari Roti untuk wilayah Madura. Bahkan karena stigma yang kadung  melekat pada banyak orang itu, ketika ditawarkan oleh pihak prinsipal Sari Roti untuk menjadi distributor banyak yang menolak dan pesimistis.

Namun bagi Andy, penolakan itu menyadarkan dia bahwa inilah peluang yang ia tunggu-tunggu.

"Wilayah ini ibarat masih perawan, tidak pernah diolah dengan model-model pemasaran ala kota, karena itulah saya ambil kesempatan mengembangkan Sari Roti di Madura.
Dunia marketing bukan hal baru baginya," jelasnya.

Halaman
12
Tags
usaha kue
Penulis: Yoni
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved