PSSI

Mantan Wasit FIFA Djafar Umar Meninggal Dunia

Mantan wasit FIFA Indonesia, Djafar Umar meninggal dunia di rumahya di bilangan Bintaro Jakarta Selatan, Sabtu pukul 06.15 WIB dalam usia 65 tahun.

SURYA Online, JAKARTA - Mantan wasit FIFA Indonesia, Djafar Umar meninggal dunia di rumahya di bilangan Bintaro Jakarta Selatan, Sabtu pukul 06.15 WIB dalam usia 65 tahun.

"Bapak meninggal dunia tadi pagi pukul 06.15 di hadapan istri dan adik saya," ungkap Salmaniar, putri tertua almarhum ketika dikonfirmasi.

Salmaniar mengungkapkan, sejak sebulan lalu almarhum sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta Selatan, menyusul stroke yang pernah diderita sejak tiga tahun lalu.

Djafar Umar yang lahir di Pare Pare, Sulsel, 17 Mei 1947 dan pernah menjadi wasit terbaik sepakbola Indonesia pada era tahun 1980-an, meninggalkan seorang istri, Kusrini serta tiga anak masing-masing Salmaniar, Indriani dan Maulina serta tiga orang cucu.

Djafar Umar pernah ditunjuk menjadi Inspektur Wasit pada saat PSSI dipimpin Ir Azwar Anas pada era 1994 sampai 1998.

Pada tahun 2009 lampau, Djafar Umar yang tinggal di Jalan Tekukur Z3 nomor 25 Bintaro, diserang stroke dan sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta Selatan.

Jenazah pria yang pernah pula bekerja di PT PLN itu dimakamkan di TPU Tanah Kusir setelah sebelumnya disholatkan di Masjid Nurul Iman, Bintaro.

Tampak hadir diantara pelayat adalah kerabat dekat sesama profesi seperti R Pracoyo dan sejumlah mantan wasit lain seangkatan Djafar Umar.

"Kami sangat kehilangan seorang sahabat dan sekaligus pemimpin. Bagaimana pun beliau pernah menjadi wasit terbaik yang kita miliki," ujar Pracoyo.

Editor: Heru Pramono
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved