Berita Entertainment

Ahmad Dhani Bakal Berlebaran di Penjara, Ini Penjelasan Kuasa Hukumnya

Ahmad Dhani hampir dipastikan akan merayakan lebaran 2019 ini di tahanan Rutan Kelas 1 Surabaya di Medaeng Sidoarjo.

Ahmad Dhani Bakal Berlebaran di Penjara, Ini Penjelasan Kuasa Hukumnya
Surabaya.Tribunnews.com/Ahmad Zaimul Haq
Ahmad Dhani saat didampingi petugas Kejaksaan Tinggi Jatim untuk menjalani proses persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. 

 

SURYA.co.id |SURABAYA -  Ahmad Dhani hampir dipastikan akan merayakan lebaran 2019 ini di tahanan Rutan Kelas 1 Surabaya di Medaeng Sidoarjo.

Ini lantaran pengajuan penangguhan penahanan yang dilakukan oleh Ahmad Dhani hingga kini belum ada tanda-tanda dikabulkan.

Salah satu kuasa hukum Ahmad Dhani, Sahid mengatakan upaya penangguhan tersebut telah diajukan oleh kuasa hukum suami Mulan Jameela yang berada di Jakarta pada Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, sejak Maret lalu.

Bahkan, tokoh-tokoh seperti Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Fadli Zon, lalu Prabowo Subianto, Djoko Santoso, Amien Rais serta Zulkifli Hasan, menjadi penjamin bagi politikus partai Gerindra tersebut.

"Masih belum ada kabar masalah penangguhannya mas Dhani,"

Saat disinggung apakah berarti pada lebaran kali ini, Ahmad Dhani bakal berlebaran di penjara, Sahid pun secara implisit memastikannya.

"Sepertinya," katanya singkat.

Sebelumnya, Ahmad Dhani divonis oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dalam kasus ujaran kebencian dengan pidana 1,5 tahun penjara.

Atas putusan ini, Dhani mengajukan banding. Di Pengadilan Tinggi Jakarta Selatan, hukuman Dhani dikurangi 6 bulan menjadi 1 tahun penjara.

Masih tak terima dengan vonis tersebut, Ahmad Dhani lantas mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA).

Pada masa kasasi ini, Ahmad Dhani juga sedang menjalani masa persidangan di Surabaya dalam kasus ujaran kebencian atas vlog yang dibuatnya Hotel Mojopahit. Penahanan Ahmad Dhani pun di pindah dari Jakarta ke Rutan Klas 1A Surabaya, Medaeng Sidoarjo.

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved