MotoGP

Respon 'Saingan' Sirkuit Mandalika Lombok Soal Rencana MotoGP 2021, Berharap Bisa Terlaksana

Irawan Sucahyono, Circuit Advisor Sentul angkat bicara soal proyek MotoGP 2021 yang akan dilaksanakan di Sirkuit Mandalika, Lombok NTB

Respon 'Saingan' Sirkuit Mandalika Lombok Soal Rencana MotoGP 2021, Berharap Bisa Terlaksana
Dok. SIRKUIT INTERNASIONAL SENTUL
Presiden Joko Widodo mengunjungi Sirkuit Internasional Sentul, Selasa (6/3/2018) 

SURYA.co.id - Irawan Sucahyono, Circuit Advisor Sentul angkat bicara soal proyek MotoGP 2021 yang akan dilaksanakan di Sirkuit Mandalika, Lombok NTB

Seperti diketahui, Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansoer telah mengatakan bahwa Indonesia sudah masuk dalam kalender MotoGP pada 2021

Keputusan tersebut jelas membuat para kandidat lain seperti Sirkuit Sentul, Jakabaring, Palembang, dan GBK putus harapan.

Sebab, promotor MotoGP telah memilih ITDC untuk menyelenggarakan balap motor level dunia itu di kawasan wisata Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dilansir dari Kompas.com, Irawan Sucahyono menjelaskan keputusan tersebut dinilai bagus dan semoga bisa terlaksana, dan ini merupakan proyek MotoGP ke-4 pada pemerintahan sekarang.

Namun masih banyak yang harus dilakukan agar ajang tersebut bisa berlangsung.

"Ini merupakan MotoGP Agreement ke-3 yang dibuat Indonesia, karena tanda tangan perjanjian adalah tahap paling mudah dan paling simpel. Semoga setelah tanda tangan ini bisa menjadi kenyataan," ujar Irawan ketika dihubungi Kompas.com, Jumat (22/2/2019).

Sirkuit Sentul pada Maret 2018 lalu sempat mencuat karena kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke lintasan.

Hadirnya Jokowi ke Sentul dikaitkan dengan dukungan pemerintah untuk menggelar MotoGP di Sirkuit yang berada di daerah Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Di samping itu, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot S Dewa Broto, ketika dimintai keterangan mengenai kabar ini, mengatakan, pemerintah tentu mendukung, karena masyarakat juga menginginkan ajang tersebut digelar di Indonesia.

Halaman
1234
Penulis: Putra Dewangga Candra Seta
Editor: Musahadah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved