Berita Kota Batu

Jadwal Tes SKB CPNS 2018 Kota Batu: 447 Peserta Dipastikan Ikut Tes SKB, di Sini Lokasinya

Sebanyak 447 peserta CPNS Kota Batu 2018 lolos seleksi kempetensi dasar (SKD) selanjutnya mereka berhak mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB).

Jadwal Tes SKB CPNS 2018 Kota Batu: 447 Peserta Dipastikan Ikut Tes SKB, di Sini Lokasinya
Twitter/BKNgoid
Ilustrasi tes CPNS 2018. Sebanyak 447 peserta tes CPNS Kota Batu 2018 lolos tes SKD. Selanjutnya mereka berhak mengikuti tes SKB. 

Surya.co.id | BATU - Sebanyak 447 peserta CPNS Kota Batu lolos seleksi kempetensi dasar (SKD) selanjutnya mereka berhak mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB).

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso mengatakan  saat pengumuman tes pertama yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang lulus hanya 5 persen saja dari jumlah peserta.

Sedangkan dari kuota Pemkot Batu tidak cukup memenuhi kuota itu. "Tidak hanya di Kota Batu saja, tetapi ada di daerah lainnya yang sama seperti ini. Oleh karena itu, dengan sistem ranking yang sudah ditentukan oleh pusat, kami berharap jumlah peserta ini bisa memenuhi kuota," kata Punjul saat ditemui, Senin (3/12/2018).

Pengumuman juga sudah diumumkan melalui website Pemkot Batu. Sebanyak 2.539 peserta CPNS Kota Batu dinyatakan tidak lolos dalam tahap ujian seleksi kompetensi dasar (SKD).

Padahal jumlah peserta yang ikut sebanyak 2681, artinya hanya 142 peserta saja yang lolos ujian tahap SKD, atau hanya 5 persen yang lolos dan 95 persen tidak lolos.

Diketahui total tahun 2018 ini pemkot Batu mencari tenaga CPNS sebanyak 236 orang. Dengan rincian yakni Tenaga Guru, Tenaga Kesehatan, dan Tenaga Teknis yang dibutuhkan di Batu. Dengan rincian Tenaga Guru 181 formasi, lalu untuk Tenaga Kesehatan sejumlah 36, dan Tenaga Teknis sebesar 12. Sementara untuk Formasi Khusus Eks TH-K2  sejumlah 7

Dari data yang diperoleh untuk peserta di Kota Batu, formasi umum dari 2642 yang lolos hanya 114 sisanya tidak lolos. Lalu formasi disabilitas dari 2 peserta tidak lolos semua.

Untuk formasi lulusan terbaik dari 31 peserta yang lolos ada 25 dan sisanya tidak lolos. Serta Eks Honorer K2 dari 6 peserta yang lolos 3 peserta.

Sementara itu Kabid Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batu, Zulkarnain menambahkan untuk ujian peserta CPNS Kota Batu akan melaksanakan ujian di Kota Jember.

"Pelaksanaan ini sudah ditentukan sama pusat, dan yang melaksanakan BKN, sedangkan kabupaten/kota partisipasinya sifatnya membantu kelancaran SKB," kata Zulkarnain.

Ujian akan dilaksanakan pada 8 Desember di Balai Serba Guna, Kompleks GOR Kaliwates, Jalan Nusantara 12.  

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved