Berita Malang Raya

Masyarakat Antikorupsi Kota Malang Nyalakan Lilin, Berharap Kasus 41 Anggota DPRD Tak Terulang

Sekitar 150 orang mengatasnamakan diri Aliansi Masyarakat Anti Korupsi (Al-MAK) menggelar istighotsah di depan gedung DPRD Kota Malang.

Masyarakat Antikorupsi Kota Malang Nyalakan Lilin, Berharap Kasus 41 Anggota DPRD Tak Terulang
SURYAOnline/hayu yudha prabowo
DARURAT KORUPSI - Massa aksi dari Aliansi Mayarakat Anti Korupsi menyalakan lilin dalam Istighotsah dan Doa Bersama di depan Gedung DPRD Kota Malang, Kamis (6/9/2018). Aksi ini bertujuan mendoakan kota malang bersih dari korupsi baik eksekutif maupun legislatif. 

SURYA.c.id | MALANG - Sekitar 150 orang  mengatasnamakan diri Aliansi Masyarakat Anti Korupsi (Al-MAK) menggelar istighotsah di depan gedung DPRD Kota Malang, Kamis (6/9/2018) malam.

Aksi mereka ini sebagai bentuk keprihatinan terhadap DPRD Kota Malang yang 41 anggotanya terjerat kasus dugaan suap APBD-P 2015.

Adapun Aliansi Masyarakat Anti Korupsi tersebut merupakan gabungan dari beberapa golongan masyarakat.

Mulai dari lembaga anti korupsi dalam hal ini Malang Corruption Watch (MCW), mahasiswa, masyarakat umum, tukang ojek, sopir angkot, guru dan lainnya.

Mereka berharap dengan aksi istighosah ini bisa memberikan kekuatan batin untuk masyarakat Kota Malang yang tengah dilanda kekacauan.

Tak hanya istighosah, aksi juga diikuti dengan penyalaan lilin oleh hampir seluruh peserta aksi.

Fauzi Wibowo, koordinator aksi tersebut menjelaskan bahwa aksi itu merupakan upaya untuk merespons apa yang terjadi di gedung dewan kota Malang.

Untuk itu, Fauzi Wibowo yang merupakan advokasi Malang Corruption Watch (MCW) selaku inisiator acara mengajak seluruh warga masayarakat kota Malang untuk bergabung di kegiatan tersebut.

"Kami ingin masyarakat Malang juga turut ambil bagian dalam proses pencegahan maupun pemberantasan korupsi," ucapnya, Kamis (6/9/2018).

Lebih lanjut, Fauzi menambahkan acara istighosah dipilih lantaran dinilai lebih efektif untuk mengajak masyarakat ketimbang demonstrasi.

Halaman
12
Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved