Idul Adha 2018

Dompet Dhuafa Salurkan Kurban 2 Ribu Ekor Kambing di Blitar

Dompet Dhuafa menyalurkan hewan kurban sebanyak 2.000 ekor kambing di wilayah Kota Blitar dan Kabupaten Blitar pada Hari Raya Idul Adha ini.

Dompet Dhuafa Salurkan Kurban 2 Ribu Ekor Kambing di Blitar
surabaya.tribunnews.com/samsul hadi
Ketua Mitra Dompet Dhuafa Blitar, Dr Muhlis Amir bersama Nurali (kanan), selaku penyalur hewan kurban saat membagikan daging kurban ke warga di rumahnya, Dusun Ngadirejo, Desa Genengan, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar, Rabu (22/8/2018). 

SURYA.co.id | BLITAR - Dompet Dhuafa menyalurkan hewan kurban sebanyak 2.000 ekor kambing di wilayah Kota Blitar dan Kabupaten Blitar pada Hari Raya Idul Adha ini.

Penyaluran hewan kurban salah satunya berada di Dusun Ngadirejo, Desa Genengan, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar, Rabu, 22 Agustus 2018.

Dompet Dhuafa menyalurkan sebanyak 14 ekor kambing di Dusun Ngadirejo. Sebanyak 14 ekor kambing itu disembelih dan dikemas menjadi 250 paket daging kurban yang dibagikan ke warga setempat.

Nurali (38), warga Dusun Ngadirejo, Desa Genengan, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar, yang dipercaya untuk menyalurkan hewan kurban dari Dompet Dhuafa ke warga setempat. Dia bersama warga menyembelih 14 ekor kambing dari Dompet Dhuafa di rumahnya.

Baca: Sapi Berkaki Dua Lahir di Jember, Warga pun Heboh

Setelah disembelih, daging kurban itu dikemas menjadi 250 paket. Tiap paket berisi setengah kilogram daging kurban. Dia membagikan daging kurban ke para warga kurang mampu di desanya. "Ada 250 paket daging kurban yang kami bagi-bagikan ke warga di Dusun Ngadirejo," kata Nurali.

Dia mengatakan paket daging kurban tidak hanya diberikan ke warga muslim saja. Tetapi, warga beragama lain juga mendapatkan paket daging kurban. Kebetulan di Dusun Ngadirejo, Desa Genengan, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar, banyak warga yang beragama Hindu. Mereka juga mendapatkan daging kurban.

"Lewat pembagian daging kurban ini, kami juga ingin menumbuhkan sikap toleransi dan kerukunan di masyarakat. Kebetulan di sini, banyak warga yang beragama Hindu," ujar Nurali.

Baca: Idul Adha 2018 - 3 Resep Olahan Daging Sapi Khas Rumahan, Praktis dan Mudah!

Ketua Mitra Dompet Dhuafa Blitar, Dr Muhlis Amir, mengatakan total ada 2.000 ekor kambing yang disalurkan Dompet Dhuafa ke masyarakat Blitar pada Hari Raya Idul Adha ini. Dengan menyalurkan hewan kurban, Dompet Dhuafa ingin berbagi dengan masyarakat di Hari Raya Idul Adha.

Penyaluran hewan kurban ini juga untuk mendorong masyarakat untuk berkurban pada Hari Raya Idul Adha.

"Total, ada 2.000 ekor kambing yang kami salurkan ke masyarakat Kota Blitar dan Kabupaten Blitar. Salah satunya di Dusun Ngadirejo, Desa Genengan, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar ini," katanya. 

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved