Punya Harta Rp 4,3 Triliun Sandiaga Uno Awalnya Ogah Masuk Politik, Luluh Gara-gara Wanita Ini

Darah politik mengalir di tubuh Sandiaga Salahuddin Uno, dari sang kakek Abdul Uno.Butuh waktu lama sampai akhirnya ia berpolitik.

Punya Harta Rp 4,3 Triliun Sandiaga Uno Awalnya Ogah Masuk Politik, Luluh Gara-gara Wanita Ini
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Bacawapres Sandiaga Uno tiba di gedung KPU Jakarta untuk melakukan pendaftaran Pilpres 2019 bersama Prabowo Subianto, Jumat (10/8/2018). 

SURYA.CO.ID - Darah politik mengalir di tubuh calon wakil presiden (cawapres) pasangan Prabowo Subianto, Sandiaga Salahuddin Uno, dari sang kakek Abdul Uno.

Kendati demikian Sandiaga Uno butuh waktu lama untuk benar-benar terjun ke dunia politik. Awalnya Sandiaga ogah menggeluti politik.

Bahkan ketika dia sudah mencapai kesuksesan sebagai pengusaha. Menurut laporan Globe Asia di tahun 2018, kekayaan Sandi diduga mencapai hingga sekitar Rp 4,3 triliun.

Perkenalannya dengan Prabowo lah yang membuat dirinya putar haluan dari pengusaha ke politisi.

Sandiaga Uno menceritakan itu saat diwawancara Jaya Suprana, dan hasilnya diupload di akun Youtube Jaya Suprana Show pada 27 April 2017 lalu dengan 2 judul ‘Sandiaga Uno – Twink!’ dan ‘Sandiaga Uno – Siap Gagal.

Baca: 3 Rencana Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Usai Gagal Maju Pilpres 2019, Mohon Doanya, Katanya

Baca: Soal Mahar Rp 500 Miliar, Pernyataan Panas Ahmad Dhani Direaksi Gibran Rakabuming

Baca: Ramai Jenderal Kardus, Reaksi Cerdas Gibran Rakabuming Malah Bikin Menantu SBY Salut

Sandiaga Uno mengaku kenal dengan Prabowo Subianto saat sang mantan jenderal beralih ke dunia bisnis.

Ketika itu Sandiaga Uno menjadi konsultan keuangan Prabowo Subianto, dan bertugas memberi saran dan masukan dari segi keuangan terhadap bisnis Prabowo Suboanto.

“Dan beliau sukses menjadi pengusaha, saya hanya menjadi bagian kecil dari proses beliau bertransformasi dari seorang jenderal menjadi pengusaha,” kata Sandiaga Uno.

Kemudian baru di akhir tahun 2014 terjadi percakapan antara Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang mengubah jalan pikiran Sandiaga Uno selamanya.

Ketika itu Prabowo Subianto mengajak Sandiaga Uno masuk ke politik, dan bagi Sandiaga Uno hal itu cukup mengkhawatirkan karena Prabowo baru kalah di Pilpres 2014.

Halaman
1234
Editor: Tri Mulyono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved