Berita Pasuruan

Warga Pasuruan Ramai-Ramai Kejar Empat Maling Motor, Dua Tertangkap, Sepeda Motornya Dibakar

Para tersangka melewati jalan-jalan sempit dan persawahan untuk mengecoh kejaran warga.

Warga Pasuruan Ramai-Ramai Kejar Empat Maling Motor, Dua Tertangkap, Sepeda Motornya Dibakar
surya/galih lintartika
M Miftahul Rochman (23) warga Palangsari, Puspo, dan Mujib Winarto (23) warga Sumberpitu, Tutur, ditangkap usai dikejar warga Prigen, Kabupaten Pasuruan, setelah mencuri motor. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Warga Lingkungan Krajan Timur Pecalukan, Prige, Kabupaten Pasuruan, dikejutkan oleh teriakan Sihabbul Habibi. Rupanya, empat komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) mencoba menggasak motor matic N 2805 TCG milik Habibi.

Karena teriakan itu, keempat komplotan curanmor langsung berupaya kabur. Warga pun ramai-ramai mengejar keempat tersangka. Aksi kejar-kejaran berlangsung sangat lama, karena para tersangka melewati jalan-jalan sempit dan persawahan untuk mengecoh kejaran warga.

Warga pun terus mengejar. Hingga akhirnya di dekat Pasar Prigen, salah satu motor yang ditumpangi dua tersangka menyenggol sepeda motor yang sedang parkir. Keduanya terjatuh.

Saat itu warga langsung menangkap dan menyerang tersangka. Yang bersangkutan mendapatkan banyak pukulan, tarikan dan lainnya.

Dua orang yang diamankan adalah M Miftahul Rochman (23) warga Duaun Ngawes, Desa Palangsari, Kec Puspo dan Mujib Winarto (23) warga Sumberpitu, Desa Sumberpitu, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan.

Keduanya babak belur. Bahkan, motor milik keduanya dibakar warga sampai tak tersisa. Aksi warga menghakimi dan membakar keduanya ini merupakan bentuk kekesalan terhadap kedua tersangka.

Untungnya, polisi setempat cepat datang. Jika tidak, keduanya bisa tewas mengenaskan. Warga pun mengamuk. Bahkan, sebelum dibakar, sepeda motor kedua tersangka ini sempet diseret.

"Kalau tidak diselamatkan polisi dan cepat dibawa ke polsek, mungkin mereka (dua tersangka) juga ikut dibakar bersama motornya. Kami di sini sudah kesal dengan ulah mereka," kata salah satu warga, Yanto.

Kapolsek Prigen AKP Baktiono Hendrianto menjelaskan, insiden ini terjadi sekira pukul 08.30 WIB. Saat itu, kedua tersangka berusaha mengambil sepeda motor Habibi.

"Kedua tersangka sudah berhasil merusak kunci sepeda motor dengan kunci T dan siap untuk dibawa. Lah, korban mengetahuinya dan langsung berteriak maling," ungkap Baktiono.

Saat ini, kepolisian masih memeriksa tersangka untuk mendalami kasus curanmor itu.

"Kami akan menangkap dua tersangka yang berhasil melarikan diri," pungkas dia.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help