Berita Gresik

Kuliner Khas Gresik Meriahkan HUT Petrokimia Gresik, Ada Temu Lawak Woyo-woyo dan Nasi Bebek Gemes

Kuliner tradisional khas Gresik memeriahkan acara bazar dan pameran di Gor Petrokimia Gresik, JL Achmad Yani, Gresik.

Kuliner Khas Gresik Meriahkan HUT Petrokimia Gresik, Ada Temu Lawak Woyo-woyo dan Nasi Bebek Gemes
SURYAOnline/Sugiyono
MAKANAN – Produk makanan, minuman dan kerajinan dari desa sekitar PG memerihkan puncak HUT ke 46 PG di Gor Jl Achmad Yani Gresik, Minggu (29/7/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK – Kuliner tradisional khas Gresik memeriahkan acara bazar dan pameran di Gor Petrokimia Gresik, JL Achmad Yani, Gresik. Menu itu disiapkan warga sekitar perusahaan, seperti gule ubus, nasi kebuli, dan roti maryam masin.

Masyarakat yang hadir dapat menikmati berbagai pameran produk usaha kecil menengah (UKM), produk elektonik, kebutuhan perabotan rumah tangga dan makanan khas Gresik dari kelurahan sekitar Petrokimia Gresik.

Beberapa menu makanan yang disajikan yaitu dari Kelurahan Tlogopojok Nasi bebek gemes, bakso pojok, suding daun kelor dan minuman temu lawak woyo-woyo. Dari Kelurahan Kroman menjual makanan mangut bandeng, aneka kerupuk ikan, kopi prahu kue sangke, dan kerajinan songkok bergambar.

Begitu juga dari Kelurahan Karangturi, Kecamatan Gresik menjual makanan kebab dakocan, maryam pupur, batagor bubur waduk, otak-otak bandeng, tahu dan pudak fantasi. Dari Desa Roomo Kecamatan Manyar, menjual makanan sego Roomo, kripik tempe, dan susu kedelai.

Aneka makanan khas desa di sekitar PT PG ini sengaja dijual dalam acara bazar dan pemeran di puncak Hari Ulang Tahun (HUT) PT PG ke 46.

Diharapkan masyarakat mengenal produk lokal Gresik. “Ya bangga sekali aneka makanan khas desa bisa dikenalkan dan dijual dalam pameran yang dihadiri ribuan masyarakat Gresik dan sekitarnya,” kata Nur Etikha, warga Kelurahan Tlogopojok, Kecamatan Gresik yang ikut menonton pameran, Minggu (29/7/2018).

 ecara umum Nur Etikha melihat pameran yang diadakan PT PG setiap tahun ini sangat menarik masyarakat Gresik. Sebab, barang-barang yang dijual sangat lengkap.

“Dari kebutuhan busana, perlengkapan rumah tangga, makanan lokal sampai modern dan hiburan semuanya ada di acara ini,” pungkasnya.   

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help