Berita Jember

Lahir 1 Juni 2018, Bayi Perempuan di Jember Ini Diberi Nama Pancasila, Dapat Sesuatu dari Bupati

Istri Haryanto melahirkan seorang anak perempuan dan berikan nama yang spesial bagi putrinya yakni Esa Ayu Faida Pancasila.

Lahir 1 Juni 2018, Bayi Perempuan di Jember Ini Diberi Nama Pancasila, Dapat Sesuatu dari Bupati
surya/erwin wicaksono
Bupati Jember Faida dan Wakil Bupati KH Muqiet, berikan bingkisan pada bayi yang lahir bertepatan saat hari lahirnya pancasila, Jumat (1/6/2018). Bayi tersebut bernama Esa Ayu Faida Pancasila. 

SURYA.co.id | JEMBER - Hari Lahirnya Pancansila nampaknya menjadi sesuatu yang bermakna bagi keluarga Haryanto warga Kelurahan Kranjingan Kecamatan Sumbersari.

Bertepatan dengan momen nasional itu, Istri Haryanto melahirkan seorang anak perempuan, lantas ia dan keluarga menyematkan nama yang spesial bagi putrinya yakni Esa Ayu Faida Pancasila.

Berkat lahir bertepatan dengan Harlah Pancasila, bayi mungil itu mendapatkan hadiah bingkisan berupa perlengkapan bayi dari Bupati Faida dan Wabup KH Muqiet di  Rumah Sakit dr Soebandi Jember,  Jumat (1/6/2018).

“Syukur alhamdulillah puteri kedua saya lahir sehat, dan bersyukur dapat hadiah pula dari ibu bupati dan wabup. Bermakna sekali tepat harlah pancasila juga” ujar Haryanto.

Baca: VIDEO Toyota Alphard Tabrak Lari di Surabaya, Dikejar Warga Hingga Sidoarjo, Bak Film Hollywood!

Baca: Aksi Heroik Jenderal Benny Moerdani Hadapi Pasukan Elite Inggris, Kehebatan Kopassus Nggak Main-main

Baca: Fakta-Fakta Oknum Pendeta Bunuh Rosalia, Leher Korban Tergorok & Polisi Temukan Sperma Tersangka

Bayi Esa Ayu Faida Pancasila ini juga mendapatkan langsung Kartu Identitas Anak (KIA) lengkap dengan Akte Kelahiran, serta surat sertifikat khusus bayi lahir 1 Juni dari Bupati Faida.

Pemberian surat tersebut juga disaksikan Dandim, Kadinkes, Kadispendukcapil serta Direksi RSD dr Soebandi Jember.

Bayi Esa Ayu Faida Pancasila merupakan satu dari 8 bayi yang lahir pada 1 Juni 2018 di RSD dr Soebandi Jember.

Bayi-bayi itu di antaranya Eka Bintang Perkasa, Yuli Rahmawati, dan Adhistya Kharisma Ramadhani.

Usai memberikan bingkisan kepada para orangtua yang bayinya lahir pada 1 Juni, Faida menyampaikan, bayi-bayi yang lahir tersebut diharapkan bisa menjadi spirit untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

“Mudah-mudahan bayi tersebut kelak bisa memiliki spirit Pancasila. Tahun ini di Jember data yang sudah ada 8 bayi yang lahir pada 1 Juni, tahun lalu ada 125 bayi lahir 1 Juni,” pungkasnya.

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help