Home »

Bisnis

» Mikro

Berita Ekonomi Bisnis

Gandeng Aiola, Intiland Perluas Area Outdoor F&B di Graha Festival

Pasar kuliner masih sangat besar dan mampu berjalan secara konstan. Potensi itu dibidik PT Intiland Development Tbk (DILD).

Gandeng Aiola, Intiland Perluas Area Outdoor F&B di Graha Festival
surya/sugiharto
General Manager, Amaynta Budi (kanan) bersama perwakilan dari Aiola Irmadita Citrashanty berdialog disela-sela pembukaan Aiola yangbterletak di kawasan Surabaya barat, Rabu (23/5/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA- Pasar kuliner atau Food and Baverages (F&B) masih sangat besar dan mampu berjalan secara konstan. Potensi itu dibidik PT Intiland Development Tbk (DILD) untuk mengembangkan areal Food Festival di kawasan Graha Family.

General Manager Spazio sekaligus Graha Festival Amaynta Budhiadi mengatakan pasar kuliner memiliki potensi keberlangsungan bisnis yang cukup panjang.

"Karena itu kami pilih kerjasama dengan Aiola yang sudah memiliki pasar dan konsumen yang cukup loyal di Surabaya tengah dan Sidoarjo," ungkap Amaynta, yang lebih akrab disapa Didit, akhir pekan lalu.

Graha Festival merupakan area komersial yang memanjang mulai dari Graha Spazio hingga National Hospital. Khusus dengan Aiola, area yang dimanfaatkan adalah Graha Fairground. Dengan luas 9.000 meter persegi.

Sebelum menggandeng Aiola, menurut Didit, area tersebut lebih banyak dimanfaatkan untuk event-event tertentu dengan fasilitas F&B dari food truck. Kemudian setelah food truck banyak bergerak ke tempat lain ke pasar saat ada event, pihaknya melihat perlunya pengembangan yang lebih besar lagi.

"Nah, saya melihat Aiola ini pasarnya ada dan memiliki konsumen yang cukup banyak dari wilayah Surabaya Barat. Sehingga kami siapkan konsep dengan tema karavan dan hasilnya kami sepakat kerjaaama," lanjut Didit didampingi Irma Dita, Manager Aiola Group.

Sementara bagi Aiola Group, keberadaan Aiola Caravan Food di Graha Fairground merupakan hasil kolaborasi sekaligus mengikuti permintaan dari pelanggan dari Surabaya Barat.

"Kami sudah ada di Surabaya Tengah dan di Sidoarjo. Respon pasar cukup bagus dan ada pelanggan yang meminta kami mengembangkan di kawasan Surabaya Barat," kata Irma Dita.

Di cabang terbaru ini, Irma mentargetkan ada revenue antara Rp 20 juta hingga Rp 25 juta per hari. Pihaknya optimis target tersebut akan tercapai mengingat respon pasar sejak Aiola Caravan Food Graha Fairground soft launching awal Mei 2018, sudah menunjukkan positif.

"Kami kontrak lima tahun dengan Intiland. Setelah ini kami berencana membuka di mal, tapi seperti apa konsepnya, masih kami siapkan," tandas Irma Dita.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help