Berita Sampang Madura

Sopir Ngantuk, Mobil L300 Hancur Ditabrak Truk Fuso di Sampang. Begini Kondisi Para Korban

Dua orang tewas setelah sebuah mobil L300 menabrak truk di Jl Raya Nyiburan, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura, Jumat (20/4/2018).

Sopir Ngantuk, Mobil L300 Hancur Ditabrak Truk Fuso di Sampang. Begini Kondisi Para Korban
surya/sany eka putri
ilustrasi 

SURYA.co.id | SAMPANG – Dua orang tewas setelah sebuah mobil L300 menabrak truk di Jl Raya Nyiburan, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura, Jumat (20/4/2018).

Dua orang yang tewas itu adalah Abd Syukur, pemuda 25 tahun dari Desa Lepelle, Kecamatan Robatal, Sampang, serta M Sutomo, pria 53 tahun dari Jl Antang Kalang, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah. 

Mereka berdua adalah penumpang mobil L300 yang nahas tersebut. 

Kasatlantas Polres Sampang, AKP Musa Bakhtiar mengatakan, insiden ini diduga terjadi karena Abd Syukur, pengemudi L300 mengantuk lalu hilang kendali saat mengemudi. 

Karena itu, ketika tiba di Jl Raya Nyiburan, mobil itu tiba-tiba berjalan zig-zag hingga 'memakan' lajur yang dipakai untuk kendaraan dari arah berlawanan. 

Pada saat yang bersamaan, truk bermuatan keramik yang dikemudikan Mohamad Erfan Gunawan (38), melaju dari arah sebaliknya. 

Sadar adanya bahaya, Abd Syukur membanting setir ke kiri.

Namun upaya itu terlambat. Sebelum bisa lolos, moncong truk menabrak dengan keras bagian depan sisi kanan mobil L300 dan menyebabkan mobil itu rusak berat, nyaris tak berbentuk.  

Truk yang sarat muatan itu pun bergeser posisi.

Semula melaju di pinggir jalan, badan truk berbelok ke arah kiri berjalan ke pinggir sawah dengan posisi ban depan di sawah dan ban belakang di bahu jalan. Sedangkan mobil L300 juga terlempar ke bahu jalan sisi kanan jalan.

Dua penumpang L300 pun meninggal dunia di lokasi karena parahnya luka. Sedangkan pengemudi truk, mengalami luka cukup serius dan langsung dilarikan ke layanan kesehatan terdekat. 

Penulis: Muchsin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved