Liga Indonesia

Panggih Datang, Madura United kini Punya 4 Kiper

Persaingan untuk menjadi kiper utama Madura United menjadi kian kompetitif setelah mereka kedatangan satu lagi kiper, Panggih Prio Sembodo.

Panggih Datang, Madura United kini Punya 4 Kiper
Surabaya.tribunnews.com/Dya Ayu
Panggih Prio Sembodo (paling kiri) bersama pemain-pemain Madura United lainnya. 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Madura United kembali mendapat tambahan amunisi di kompetisi Liga 1.

Setelah mendatangkan Boubacar Sanogo, tim berjuluk Laskar Sape Kerrap ini mendatangkan satu lagi penjaga gawang, Panggih Prio Sembodo, kiper asal Medan yang sebelumnya bermain untuk Bhayangkara FC

Kiper kelahiran 1998 ini, telah beberapa kali membela tim, diantaranya mantan kiper utama Piala Yamaha 2011, yang membawa Timnas menjadi runner up di perhelatan Yamaha Cup Muang Thong Thani, di Bangkok Thailand dan menjadi kiper Timnas U-14 di Piala Dunia Remaja Gothia Cup Swedia 2012.

Meski baru bergabung di pekan keempat, namun nama Panggih sebelumnya telah didaftarkan sebelum pendaftaran nama pemain putaran pertama Liga 1 ditutup.

Bahkan Panggih langsung bergabung dengan Fabiano Beltrame dkk saat Madura United bertandang ke markas Persija Jakarta di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (4/5/2017) lalu, dan dipercaya menjadi kiper cadangan Herry Prasetyo pada laga pekan keempat tersebut.

"Akhirnya kesampaian juga di Madura ya. Disini banyak pemain bagus. Ada Fabiano Beltrame, ada Peter Odemwingie lagi. Pengalaman luar biasa di sini. Dapat pengalaman pemain Eropa yang pernah bermain di Liga Inggris," ujar Panggih Prio Sembodo, Minggu (7/5/2017).

Dirinya lantas menceritakan kesan pertamanya bergabung dengan Laskar Sape Kerrap. Menurutnya segala hal di Madura United membuatnya kerasan dan nyaman.

"Pemain-pemainnya ramah, happy, pelatihnya bagus, manajernya bagus. Kalau saya lihat mereka saling mendukung dan saling mengerti, semoga musim ini kami bisa jadi juara," jelasnya.

Kiper yang mengidolakan Joe Hart (kiper Timnas Inggris) tersebut menambahkan, bergabung dengan Madura United ibarat mimpi yang menjadi nyata.

Dengan masuknya Panggih Prio Sembodho, persaingan di sektor penjaga gawang Madura United kian bertambah.

Sebab saat ini sudah terdapat tiga pemain di posisi tersebut, yakni Angga Saputra, Hery Prasetyo dan M Rizal Pratama, sehingga membuat jumlah penjaga gawang di Madura United menjadi empat.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help