Tim-tim Malang Berpeluang Lolos di Piala Suratin

Sementara Arema U-17 berada di peringkat ketiga hasil dari dua kemenangan dan kali menelan kekalahan

SURYA Online, MALANG-Tim-tim asal Malang memiliki tren positif di Piala Suratin 2014. Tiga tim Persema U-17, Arema U-17, dan Metro FC junior, memiliki peluang besar lolos ke babak 12 besar. Bahkan Persema dan Metro FC, saat ini berstatus pemuncak klasemen di grup masing-masing selama putaran pertama babak penyisihan.

Persema yang masuk di grup C dan Metro FC di grup F, sama-sama mengemas 10 poin, hasil dari tiga kali kemenangan dan satu kali imbang, di tiga pertandingan yang telah mereka laksanakan. Sementara Arema U-17 berada di peringkat ketiga hasil dari dua kemenangan dan kali menelan kekalahan.

Slamet Suyono pengurus Metro FC junior mengatakan, nantinya di putaran kedua akan digelar mulai 13 September mendatang, di Pacitan.

”Target kami lolos ke babak empat besar, tapi untuk saat ini kami menargetkan lolos ke babak 12 besar terlebih dahulu,” kata Slamet, Minggu (7/9/2014).

Menurut Slamet, pihaknya optimistis bisa melaju ke 12 besar, mengingat hasil yang ditorehkan selama babak penyisihan.

Sementara di grup C, putaran kedua akan digelar mulai 16 September, di Malang, Haris Tofli, Sekretaris Umum Askot PSSI Kota Malang mengatakan, kemungkinan akan kembali digelar di Stadion Gajayana.

”Kalau bisa di Stadion Gajajayana, tapi kalau stadion itu tidak dipakai,” kata Haris.

Namun rencananya menurut Haris, jikapun Gajayana tidak bisa dipakai, akan digelar di Lapangan UM, atau Batu. Di pertandingan terakhir, Sabtu (6/9), Persema gagal menyapu bersih poin, karena hanya mampu bermain imbang, 1-1, melawan Persegres Gresik United.

Sementara skuad Arema Junior U-17, hanya mampu berada di peringkat ketiga di Grup D. Dilaga terakhir putaran pertama, Arema kalah dari tuan rumah PSBK Blitar dengan skor tipis 1-2. Tapi peluang untuk lolos ke fase berikutnya masih terbuka. Karena ada putaran kedua yang diputar pekan depan di Tulungagung.

Nantinya dari penyisihan grup, akan diambil juara dan runner dari enam grup. Selanjutnya 12 tim tersebut akan dibagi menjadi tiga grup yang masing-masing grup berisi empat tim. Juara grup dan satu runner up terbaik akan lolos ke semifinal.

Penulis: Haorrahman
Editor: Satwika Rumeksa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help