Bambang DH Batal Maju Bacagub Jatim

Bambang DH Batal Maju Bacagub Jatim

Bambang DH Batal Maju Bacagub Jatim
surya/amru muis
Bambang DH saat keterangan pers terkait dirinya batal maju bacagub Jatim, Selasa (5/3/2013).
SURYA Online, SURABAYA - Wakil Walikota Surabaya yang juga wakil ketua DPD PDIP Jawa Timur, Bambang Dwi Hartono, tidak maju sebagai bakal calon Gubernur Jawa Timur.

Hal ini dibuktikan Bambang DH dengan tidak mengikuti psikotes yang dilaksanakan oleh DPP PDIP untuk bakal Cagub Jawa Timur.

"Biarlah rekan-rekan lain yang maju dengan mengikuti psikotes DPP PDIP, saya tidak ikutan daftar," kata Bambang DH, Selasa (5/3/2013).

Dijelaskanya, jabatan seorang kepala daerah itu merupakan amanah dari rakyat. Untuk itu dirinya tidak akan ikut memperebutkan jabatan Gubernur Jawa Timur.

Akan tetapi, dikatakan Bambang DH, jika dirinya ditunjuk dan diperintah DPP PDIP untuk maju sebagai Bacagub Jawa Timur maka dirinya akan siap melaksanakan.

"Di situlah fungsi dari keberadaan kader yang taat dan patuh pada induk partai, kami akan ikuti itu," ucap Bambang DH.

Mengenai pengunduran dirinya dari jabatan wakil walikota Surabaya, menurut Bambang, itu terus dilakukan hingga sekarang ini. Namun, DPP PDIP hingga saat ini belum juga menyetujui pengunduran dirinya tersebut.

Sebetulnya, jelas Bambang, apabila pengunduran dirinya dari wakil walikota Surabaya di setujui maka penggantinya tersebut bisa dengan cepat belajar. Karena nantinya wakil walikota yang menggantikan dirinya harus cepat bekerja dan menyesuaikan dengan tugas-tugasnya.

"Tapi harapan saya agar pengunduran diri sebagai wakil walikota Surabaya belum juga disetujui DPP PDIP, dan kami terus tanyakan itu sampai sekarang," tutur Bambang DH.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved