Kapan Maulid Nabi 2022? Ini Kumpulan Ucapan untuk Memperingati Hari Lahir Nabi Muhammad SAW

kapan Maulid Nabi 2022? Berikut ulasannya lengkap dengan kumpulan ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW bisa kirim WA.

Penulis: Pipit Maulidiya | Editor: Iksan Fauzi
SURYA.co.id/Istimewa
Ilustrasi - kapan Maulid Nabi 2022? Serta kumpulan ucapan Maulid Nabi bisa kirim WA 

SURYA.CO.ID - Maulid Nabi adalah hari peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW, yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal, bulan dalam penanggalan Hijriyah.

Lantas kapan Maulid Nabi 2022? Berikut ulasannya, lengkap kumpulan ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang bisa dikirim via WhatsApp (WA) atau sosial media lainnya.

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memutuskan, Maulid Nabi 12 Rabiul Awal bertepatan dengan hari Sabtu, 8 Oktober 2022.

Itu artinya malam 12 Rabiul Awal, atau malam Maulid Nabi bertepatan tanggal 7 Oktober 2022 setelah waktu Magrib.

Ucapan Maulid Nabi

Ada banyak cara memperingati Maulid Nabi, yaitu memperbanyak bacaan sholawat, memperbanyak sedekah, dan meneladani akhlakul karimah atau akhlak Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, Anda juga bisa memeriahkan Maulid Nabi dengan cara mengirimkan ucapan pada keluarga atau teman sesama Muslim.

Sebab selain hari kelahiran Nabi, bulan Rabiul Awal merupakan waktu diangkatnya Nabi Muhammad SAW sebagai Rasul. Dan di bulan yang sama pula, Nabi Muhammad menghadap Allah SWT.

Berikut kumpulan ucapan Maulid Nabi 2022 selengkapnya:

1. Milad Nabi tak hanya sekedar menjadi perayaan hari besar umat islam saja, namun juga sebagai cara untuk merefleksikan serta memotivasi setiap insan muslim, agar mampu mengimplementasikan akhlakul karimah dalam kehidupan sehari-hari.

2. Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal, yang merupakan hari kelahiran sang suri tauladan yang mampu menyinari kegelapan ummat.

3. Dengan moment maulidNabi Muhammad SAW ini, dapat dijadikan sebagai moment meningkatkan kasih sayang, mengutamakan kebenaran, mempererat tali persaudaraan serta menjunjung tinggi toleransi.

4. Muhammad menunjukkan kepada kita kepatuhan dan kesetiaan, hak, kebenaran, belas kasihan dan hati nurani, keadilan, kebajikan, kesabaran dan toleransi dengan kehidupan teladannya, Selamat Maulid Nabi SAW 1444 H 2022!

5. Engkau adalah pelita dan penawar lara di bumi yang gelap ini. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat dan karunia-Nya kepadamu, wahai Baginda Rasulku.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved