Breaking News:

Kondisi Terkini Tukang Ojek Korban Kebrutalan KKB Papua Karel Tipagau, TNI Tanggung Biaya Pengobatan

Terungkap kondisi terkini dua tukang ojek yang menjadi korban kebrutalan KKB Papua pimpinan Karel Tipagau. TNI tanggung biaya pengobatan mereka

tni.mil.id
Beberapa Personel TNI dari Kogabwilhan III menjenguk dua korban penembakan KKB Papua di Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) Kuala Kencana dan RSUD Kabupaten Mimika. 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Musahadah

SURYA.co.id - Terungkap kondisi terkini dua tukang ojek yang menjadi korban kebrutalan Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua pimpinan Karel Tipagau.

Diketahui, dua tukang ojek tersebut ditembak KKB Papua Karel Tipagau di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua pada Senin (14/9/2020).

Kedua korban merupakan warga Kampung Yokatapa berinisial LAM (34 tahun) dan FR (23 tahun) yang sedang mengantarkan penumpang.

Polri Tambah Pasukan untuk Hadapi KKB Papua Mimika, Datangkan 100 Personel Brimob Polda Maluku

LAM menderita luka tembak pada tangan kanan, sedangkan FR menderita luka tembak pada perut dan luka sayatan senjata tajam pada kening dan hidung.

Melansir dari Antara, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Awi Setiyono menyebutkan, kedua korban saat ini dalam kondisi stabil dan masih menjalani perawatan.

Barang bukti yang diamankan petugas diantaranya satu buah proyektil yang diduga merupakan proyektil dari senjata api laras panjang yang digunakan untuk menembak korban oleh KKB Papua.

"Saat ini tim gabungan TNI-Polri masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku penembakan tersebut," katanya.

Sementara itu, beberapa Personel TNI dari Kogabwilhan III menjenguk kedua korban di Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) Kuala Kencana dan RSUD Kabupaten Mimika sekitar pukul 15.00 WIT, Selasa (15/9).

Melansir dari laman tni.mil.id, hal tersebut sebagai wujud keprihatinan TNI dan rasa kemanusiaan atas jatuhnya korban akibat kebrutalan KKB Papua.

Halaman
1234
Penulis: Putra Dewangga Candra Seta
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved