Update Kasus Subang Terbaru Setelah Yosef dan Danu Diperiksa Berjam-jam, Ini Kata Kuasa Hukum

Editor: Adrianus Adhi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi pembunuhan

SURYA.co.id - Polisi terus menyelidiki kasus penemuan mayat di Subang, yang diduga menjadi korban pembunuhan. Sejumlah saksi terus diperiksa, seperti Muhammad Ramdanu alias Danu sepupu dari Tuti Suhartini (55). Saksi lain yang diperiksa Istri Yoris.

Tuti Suhartini merupakan orang yang jasadnya ditemukan di bagasi Alphard di rumahnya di Dusun Ciseuti, Desa Jalancagak, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, Rabu (18/8/2021).

Saat kejadian penemuan jasad tersebut juga ditemukan jasad Amalia Mustika Ratu (23) yang tak lain anak Tuti. Misteri kemadian keduanya masih belum terpecahkan hingga kini.

Dilansir dari Tribun Jabar, Danu diperiksan hampir 12 jam, dimulai sekitar pukul 12.30 WIB dan baru selesai sekitar pukul 23.00 WIB.

Achmad Taufan, kuasa hukum Danu, mengatakan, penyidik hanya mengulas berita acara pemeriksaan (BAP) yang sebelumnya sudah ditanyakan penyidik di Polres Subang.

"Pak Yoris dan istrinya, Teh Yanti, diperiksanya enggak lama, karena ngulas BAP yang sudah ditanyakan di Polres sebelumnya. Danu saja yang agak lama, karena Danu juga BAP-nya agak panjang dari kemarin-kemarin juga kan," ujar Taufan saat dihubungi, Jumat (26/11/2021).

Menurut dia, beberapa pertanyaan penyidik yang kembali diajukan ke Danu masih seputar peristiwa tanggal 17, 18, dan 19 Agustus serta masalah putung rokok.

"Kan penyataan Danu banyak yang sempat diulang-ulang, kayak (tentang) tanggal 17, 18, 19 (Agustus), terus masalah puntung rokok. Cuma enggak ada bahasan banpol, tapi kita kejar ke sana," katanya.

Dari pemeriksaan pertama di Polda Jabar itu, kata dia, belum ditemukan fakta baru untuk mengungkap kasus perampasan nyawa ibu dan anak di Subang.

"Artinya yang dilakukan Polda kemarin hanya memperdalam atau yang sudah sama jawabannya. Jadi, BAP yang di Polres itu dilimpahkan ke Polda kan jadi hanya pengulangan," ucapnya.

Halaman
123