Persebaya Surabaya

News Analysis Persebaya : Pekerjaan Rumah Pelatih Aji Santoso Perhatikan Kedalaman Skuad

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyerang Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa (tengah) coba melewati hadapngan pemain Persija Jakarta di Liga 1 2021. Persebaya menang 1-0 atas Persija

Penulis: Khairul Amin | Editor: Fatkhul Alami

Oleh : Kukuh Ismoyo, Pengamat Sepak Bola

Meski situasi sulit sedang dihadapi Persebaya Surabaya, saya melihat bisa saja nanti finish lima besar di penutup Seri 2 Liga 1 2021.

Persebaya Surabaya nantinya akan mendapatkan tambahan maksimal 9 poin jika menyapu bersih tiga kemenangan di seri kedua ini.

Tambahan 9 poin tersebut akan mampu mengantarkan Persebaya Surabaya ke peringkat setidaknya 4 besar, menurut saya itu sudah cukup bagus. Mengingat performa yang Yo-Yo, pun, beberapa Handicap menghampiri skuad asuhan Aji Santoso ini.

Nangkring di posisi 4 besar boleh jadi sudah sesuai dengan titah Azrul Ananda sebagai Presiden Persebaya yang mensyaratkan untuk finish di peringkat 5 besar di akhir musim.

Namun apa mampu? Melihat trend permainan Persija dan Arema yang lumayan menanjak akhir-akhir ini, boleh jadi sedikit mereduksi kemungkinan Persebaya untuk mampu meraih poin penuh.

Hanya dari pertandingan melawan Persiraja saja yang berpotensi besar menambah 3 poin untuk kemenangan Persebaya, sebab Persiraja sendiri cukup terpuruk dengan hasil-hasil yang buruk.

Sementara, melawan Arema dan Persija cukup membawa pulang 1 poin di tiap game adalah hal paling realistis menurut saya, apalagi melihat skuad Persebaya yang compang-camping macam ini.

Meskipun tentu saja harapan kita semua agar Persebaya memenangkan di semua sisa pertandingan, tetap wajar adanya.

Kukuh Ismoyo, Pengamat Sepak Bola (dok. Kukuh Ismoyo)
Halaman
123