Persebaya Surabaya

Aji Santoso Ungkap Rahasia Sukses Persebaya Surabaya Taklukkan Persija Jakarta 0-1

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Selebrasi pemain Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa (kanan) dengan rekannya dalam pertandingan Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya pada pekan kesembilan Liga 1 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (26/10/2021) malam.

SURYA.co.id | SLEMAN - Persebaya Surabaya berhasil taklukkan Persija Jakarta  0-1 di Stadion Manahan, Solo, lanjutan Liga 1 2021, Minggu (24/10/2021) malam ini.

Gol keunggulan Persebaya dicetak oleh Taisei Marukawa menit 25.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso memberi bocoran terkait rahasia timnya bisa kalahkan Persija.

Dijelaskan Aji, selain taktikal yang dimainkan di dalam lapangan.

Jauh sebelum menjalani laga, Aji mengangkat mental pemain.

Itu dilakukan karena Persebaya pada laga ini turun dengan tidak kekuatan terbaik, empat pemain bergabung timnas, dua pemain absen karena hukuman kartu. 

Sementara Persija tampil dengan kekuatan relatif lebih komplet. Lawan juga sedang dalam kepercayaan diri setelah di laga terakhir menang 2-3 atas Madura United.

"Kami tahu Persija tim bagus, dihuni materi pemain  yang berkualitas, tapi saya yakinkan pada seluruh pemain saya bahwa Persebaya juga bagus, dihuni pemain bagus, mereka harus yakin, mereka harus percaya sama temen," ungkap Aji Santoso usai laga.

"Di pertandingan tadi terlihat sekali kekompakan tim, baik secara bertahan maupun menyerang, Alhamdulillah kami menang," tambahnya.

Selain kekompakan tim, Aji juga menyebut kemenangan ini tidak lepas dari penampilan gemilang kipernya, Andhika Ramadhani.

Halaman
12