Berita Sidoarjo

PRT di Sidoarjo Gasak Berlian dan Uang Dolar Senilai Rp 1 Miliar Milik Majikan

Penulis: M Taufik
Editor: Cak Sur
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rumah korban di Jalan Kartini Sidoarjo, yang perhiasan dan uangnya digasak pembantu rumah tangga

SURYA.CO.ID, SIDOARJO - Berlian dan sejumlah uang dolar milik Edward, pemilik rumah di Jalan Kartini Sidoarjo raib. Perhiasan dan uang senilai Rp 1 miliar itu diduga dicuri oleh pembantu rumah tangga (PRT) yang bekerja di sana.

Terduga pelaku adalah perempuan yang belum lama bekerja di rumah itu. Dugaan itu muncul dari kronologi kejadian dan rekaman CCTV saat dia keluar dari rumah.

Saat dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, AKP Oscar Stefanus Setya belum bersedia berkomentar banyak.

Dia mengaku akan mengecek dulu laporan tersebut.

"Saya cek dulu," jawabnya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, pencurian itu terjadi hari Jumat lalu dan korban juga sudah melapor ke Polresta Sidoarjo.

Dalam laporannya, korban menyampaikan, bahwa terduga pelaku awalnya disuruh untuk membersihkan rumah, termasuk membersihkan bagian kamar pemilik rumah.

Sekitar pukul 12.00 WIB, terduga pelaku pamit pulang kepada kerabat pemilik rumah yang saat itu berada di dapur. Saat itu tidak ada kecurigaan apa-apa.

Baru sekitar pukul 16.00 WIB, dugaan pencurian itu terungkap ketika keluarga pemilik rumah masuk ke dalam kamar dan mendapati lemari di kamar itu berantakan, serta ada bekas congkelan di pintu lemari yang ada di kamar pemilik rumah itu.

Saat dicek, ternyata emas berlian dan uang dolar yang ada di dalam almari sudah raib. ditaksir kerugian atas kejadian itu mencapai Rp 1 miliar.(ufi)