Berita Surabaya

Dr Meithiana Indrasari ST MM Jabat Ketua Stikosa AWS Surabaya Periode 2021-2024

Editor: Cak Sur
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dr Meithiana Indrasari ST MM resmi menjabat sebagai ketua Sekolah Tinggi ilmu Komunikasi Almamater Wartawan Surabaya (Stikosa-AWS) periode 2021-2024.

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Dr Meithiana Indrasari ST MM resmi menjabat sebagai ketua Sekolah Tinggi ilmu Komunikasi Almamater Wartawan Surabaya (Stikosa-AWS) periode 2021-2024.

Usai pelantikan pada Sabtu (9/10/2021), Meithiana Indrasari mengatakan, Stikosa AWS merupakan wujud kesatuan kolektif dari segenap insan intelektual yang memiliki dedikasi yang tinggi dalam pengembangan ilmu komunikasi melalui kegiatan tridarma.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam perjalanan kiprahnya, Stikosa AWS telah berkontribusi melahirkan banyak tokoh dan tokoh media di Indonesia. Stikosa AWS, juga merupakan wadah bagi berbagai kegiatan intelektual yang terbuka terhadap gagasan pengalaman pemikiran-pemikiran kritis dan fisioner dengan menjunjung tinggi kebebasan akademik.

Menurutnya, sebagai organisasi, Stikosa AWS harus senantiasa menjadi learning organisation dan bersifat adaptif untuk menjawab tantangan perubahan.

"Tentu transformasi ini akan menjumpai tantangan-tantangan yang harus dihadapi," katanya.

Dikatakan Meithiana, kesamaan pemahaman visi dan strategi transformasi dan seluruh elemen merupakan faktor kunci keberhasilan dan keberlanjutan Stikosa AWS. Sinergi disertai dengan keyakinan, optimisme, kesabaran dan daya tahan yang tinggi sangat dibutuhkan untuk merealisasikan transformasi tersebut.

Penguatan sistem akademik wajib terus dilakukan dan kembangkan, juga peningkatan kesejahteraan melalui karya-karya kreatif dan inovatif. Yang tidak kalah penting, adalah manajemen perubahan untuk menyesuaikan era dan tuntutan jaman serta evaluasi dan monitoring untuk memantau perkembangannya .

"Dengan segala kerendahan hati, saya memohon dukungan dari bapak/ibu yayasan, pelaku industri media dan dunia usaha serta lembaga swadaya masyarakat untuk secara bersama-sama memperkuat ekosistem dan inovasi pemberdayaan. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, saya akan jalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan memberikan kinerja terbaik," ucap Meithiana.

Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Cendekia Ulama, Prof Dr Aminullah Assegaf SE MS MM MAK, mengatakan, untuk memajukan suatu organisasi, SDM bisa dijadikan suatu output yang memiliki nilai.

"Sementara nilai yang tinggi suatu organisasi bisa dilihat dari manajemennya, siapa rektornya," katanya.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Wartawan Jatim, Dr Suprawoto SH MSi, menyampaikan ucapan terima kasihnya atas dilantiknya ketua Stikosa AWS yang baru.

"Mudah-mudahan yayasan ini bisa semakin besar dan memberikan warna baru serta nilai bagi bangsa. Untuk memajukan sesuatu diperlukan daya, tapi daya yang betul-betul bisa membesarkan Stikosa AWS," harap Bupati Magetan ini. (*)