Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Terbaru Bukti Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Mengarah ke Pelaku, Pengendara Avanza & NMAX Disorot

Editor: Iksan Fauzi
Sejumlah barang bukti telah dikumpukan penyidik gabungan untuk mengungkap pembunuh ibu dan anak di Subang. Terbaru, pengendara Avanza putih dan Yamaha NMAX biru yang terekam CCTV jadi sorotan.

SURYA.co.id | BANDUNG - Penyidik gabungan dari Mabes Polri, Polda Jabar dan Polres Subang menemukan bukti-bukti yang diduga mengarah kepada eksekutor pembunuh ibu dan anak di Subang.

Selain bukti-bukti yang ada di tempat kejadian perkara (TKP), di antaranya helem dan sepatu putih yang tertinggal, terbaru rekaman circuit closed television (CCTV) di sekitar TKP menunjukkan pergerakan dua kendaraan.

Dua kendaraan tersebut, yakni Toyota Avanza Putih dan Yamaha NMAX biru. Dua kendaraan itu terekam dalam CCTV dan kini sedang disorot oleh penyidik gabungan.

Hingga hari ke-29 pascaditemukan jasad Amalia Mustika Ratu (23) dan Tuti Suhartini (55), puluhan polisi digerakkan mengungkap kasus pembunuhan tersebut. 

Sejumlah barang bukti pun sudah dikumpulkan penyidik. Namun, untuk menetapkan tersangka pembunuh ibu dan anak di Subang itu, polisi masih bersikap hati-hati.  

Baca juga: Update Pembunuh Ibu dan Anak di Subang Pakai Toyota Avanza Putih dan Yamaha NMAX, Ini Ciri-cirinya

"Mohon doanya, jadi kami butuh kehati-hatian dan ketelitian dari waktu ke waktu, kemudian dari perbuatan ke perbuatan, mereka-mereka itu (saksi) dari alibi waktu itu detik per detik itu mereka ada di mana, posisinya seperti apa," beber Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi A Chaniag saat dihubungi, Jumat (17/9/2021).

Erdi mengatakan, dari keterangan saksi-saksi serta bukti-bukti yang ada, nantinya bakal mengarah pada tersangka. "Harus betul-betul dengan menemukan petunjuk-petunjuk itu, insya Allah akan mengarahkan kepada bukti-bukti dan tersangkanya," katanya.

Polri all out

Ia mengungkapkan, kasus pembunuhan itu sudah menjadi perhatian pimpinan Polri di Jakarta. Karena itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pun menerjunkan penyidiknya ke Subang untuk menguak algojonya.

"Ya, kami all out, karena ini sudah menjadi atensi dari pimpinan dan jadi perhatian publik, memerintahkan backup all out ke Polres Subang, semuanya turun untuk membantu," ucapnya.

Halaman
1234