Berita Bojonegoro

Prajurit TNI Divaksin Saat TMMD, Dandim 0813 Bojonegoro Berharap Makin Kuat Lawan Covid-19

Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto mengecek kegiatan vaksinasi saat TMMD di Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo Bojonegoro, Jumat (12/3/2021).

SURYA.CO.ID, BOJONEGORO - Upaya menstimulasi munculnya imunitas melawan Covid-19, juga dilakukan pada para prajurit TNI saat kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 wilayah Bojonegoro.

Yaitu lewat vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Satuan petugas (Satgas) TMMD di Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Jumat (12/3/2021).

Terhitung ada sebanyak 100 prajurit yang divaksin untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Vaksinasi itu bahkan disaksikan langsung oleh Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto. "Hari kita lakukan vaksinasi pertama di lokasi TMMD, ada 100 anggota yang divaksin," kata Bambang.

Dijelaskan Bambang, dari 100 anggota yang divaksin itu hanya dua orang yang mengalami keluhan karena kelelahan selama mengikuti TMMD. Namun untuk memastikan lolos skrinning atau tidak, anggota itu akan diperiksa tim medis terlebih dahulu.

Dengan adanya vaksinasi ini, Bambang berharap nantinya bisa menguatkan imunitas anggota melawan paparan Covid-19. Dengan begitu, anggota TNI semakin percaya diri dan dapat mencegah penyebaran virus.

Sejauh ini juga belum ada atau ditemukan anggota yang menolak divaksin, Bambang juga meyakinkan jika vaksin aman dan halal. "Harapannya imun anggota makin kuat, karena mereka bertugas di lapangan jadi harus kuat. Jangan takut vaksin, vaksin aman dan halal," ujarnya.

Perwira menengah itu menambahkan, sejauh ini semua anggota Kodim telah melakukan vaksinasi. Belum ditemukan gejala pasca vaksinasi. Usai dari lokasi vaksinasi, Dandim bergeser ke lokasi pemberdayaan keluarga berencana (KB) di Desa Jatimulyo.

"Kita memastikan anggota juga aktif dalam kegiatan Desa di lingkungan TMMD, saat ini berlangsung edukasi KB juga," pungkasnya.

Sekadar diketahui, lokasi TMMD wilayah Bojonegoro berada di Desa Ngrancang dan Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo. Adapun program yang dilakukan adalah perbaikan jalan, irigasi, drainase, rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) dan kegiatan sosial lainnya. ****

Berita Populer